Viral Kerbau Selamat dari Erupsi Gunung Semeru

Kerbau selamat dari terjangan erupsi Gunung Semeru. (Instagram)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 7 Desember 2021 | 16:50 WIB

Sariagri - Sebuah video memperlihatkan seekor kerbau selamat dari terjangan lahar erupsi Gunung Semeru. Kerbau tersebut sedang makan meski seluruh tubuhnya terbenam lumpur.

Video viral kerbau itu diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo. Untungnya kerbau itu selamat ketika dievakuasi.

"Momen evakuasi hewan ternak yang terjebak lahar Gunung Semeru. Alhamdullilah hewan ternak ini berhasil diselamatkan," tulis fakta.indo.

Dalam unggahan video viral itu memperlihatkan seekor kerbau sedang makan dedaunan. Tampak seluruh tubuh kerbau tertutup lumpur lahar erupsi Gunung Semeru.

Di sekitar kerbau terdapat hamparan lumpur. Seluruh tubuh kerbau hingga bagian kepala, tanduk, dan matanya penuh bekas lumpur yang menempel.

Kerbau itu tidak bisa bergerak. Ia tergenjet dengan lumpur yang ketinggiannya sampai leher kerbau. Hanya bagian kepalanya yang bisa bergerak. Hal itu terlihat saat kerbau masih bisa mengunyah makanan.

Baca Juga: Viral Kerbau Selamat dari Erupsi Gunung Semeru
Viral Seorang Petani Lapor Polisi karena Kerbaunya Menolak untuk Diperah

Tampak warga menolong kerbau itu dengan memberikan makanan terlebih dahulu sebelum dievakuasi. Makanannya pun posisinya sejajar dengan kepada kerbau karena tingginya lumpur.

"Relawan bersama warga mengevakuasi binatang ternak yang terjebak aliran lahar hujan Gunung Semeru di kawasan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur," tulis fakta.indo. Dalam unggahan video viral tersebut belum diketahui kerbau ini milik siapa dan juga belum ada klarifikasi cara evakuasi kerbau yang tebenam lumpur ini.

Video Terkait