Digigit Buaya Saat Main Arung Jeram, Remaja Berusia 18 Tahun Ini Nyaris Kehilangan Kakinya

Ilustrasi buaya. (pixabay)

Editor: Dera - Senin, 6 Desember 2021 | 20:20 WIB

Sariagri - Seorang remaja asal Inggris nyaris kehilangan satu kakinya setelah diserang dan digigit seekor buaya saat beraktivitas arung jeram di sebuah sungai di Zambia. Beruntung, kaki gadis remaja berusia 18 tahun itu berhasil diselamatkan meski sebelumnya nyaris putus. 

Peristiwa nahas itu bermula ketika Amelie Osborn-Smith, dari Andover, Hampshire, sedang berlibur bersama teman-temannya dan sedang arung jeram di Sungai Zambezi, dekat Air Terjun Victoria yang terkenal.

Gadis yang baru menyelesaikan sekolahnya di Winchester awal tahun ini mengatakan, dirinya kala itu sedang mengistirahatkan kakinya di sisi perahu ketika buaya menggigitnya dan menyeretnya ke bawah air. Dia diselamatkan oleh seorang teman yang dilaporkan meninju buaya di hidung.

Menurut laporan The Sun para pemandu lain juga melompat ke air untuk melawan reptil sepanjang 10 kaki itu. Usai kejadian, korban kemudian diterbangkan ke sebuah rumah sakit di Ibu Kota Zambia, Lusaka, sekitar 240 mil jauhnya.

"Ketika kecelakaan itu terjadi, saya sepenuhnya menerima bahwa saya akan kehilangan kaki saya. Saya berkata kepada teman-teman saya bahwa saya akan kehilangan kaki saya, tetapi saya masih hidup," ujar gadis tersebut, saat ditemui di rumah sakit.

"Namun saya diberitahu bahwa kaki saya akan baik-baik saja dan akan bisa berjalan lagi, itu sangat melegakan," ucapnya penuh syukur.

Baca Juga: Digigit Buaya Saat Main Arung Jeram, Remaja Berusia 18 Tahun Ini Nyaris Kehilangan Kakinya
Identik dengan Pria Hidung Belang, Buaya Ternyata Hewan Paling Setia di Dunia Loh

Dia juga menggambarkan saat serangan itu terjadi, dia mengira akan terbang pulang "dalam 48 jam mendatang".

"Saya hanya berpikir, 'bagaimana saya bisa keluar dari situasi ini? saya sangat-sangat beruntung," ungkapnya, seperti dilansir Sky News, baru-baru ini.

Sungai Zambezi adalah surga bagi mereka yang mencari olahraga air dan pemandangan indah, tetapi juga merupakan rumah bagi sejumlah hewan ganas dan berpotensi mematikan, termasuk buaya.

Video Terkait