Identik dengan Pria Hidung Belang, Buaya Ternyata Hewan Paling Setia di Dunia Loh

Ilustrasi buaya. (pixabay)

Editor: Dera - Kamis, 2 Desember 2021 | 17:00 WIB

Sariagri - Selain dikenal sebagai hewan buas, buaya juga ternyata identik dengan pria hidung belang. Namun tahukah Sobat Agri, buaya ternyata merupakan salah satu hewan paling setia di dunia loh. 

Meskipun hewan predator ini sering dikaitkan dengan laki-laki yang tidak setia. Nyatanya buaya merupakan hewan yang setia, di mana ketika musim kawin tiba, mereka akan memilih pasangan yang sama.

Padahal bisa saja memilih pasangan baru, tapi mereka tetap setia dengan satu pasangan sebagai bentuk kesetiaanya. Konon, kesetiaan buaya ini mengalahkan kesetiaan manusia. 

Seperti diketahui, hewan dianggap setia karena mereka tidak mencari pasangan baru. Mereka akan bersama satu pasangan saja hingga salah satunya mati. Tak jarang beberapa hewan yang digunakan sebagai simbol cinta dan kesetiaan.

Selain buaya, berikut sederet hewan yang sudah terbukti kesetiaannya pada satu pasangan saja.

Angsa

Angsa kerap kali dijadikan hiasan dalam pesta pernikahan bahkan dekorasi hotel untuk pasangan yang berbulan madu. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, melainkan angsa merupakan simbol kesetiaan.

Burung yang satu ini tidak akan berpaling dan selalu setia dengan pasangannya hingga salah satu dari mereka mati. Hanya satu alasan angsa meninggalkan pasangannya ketika pasangannya gagal bersarang.

Kupu-kupu

Hewan yang satu ini dikenal karena memiliki sayap yang cantik. Tak hanya itu, ternyata kupu-kupu sangat setia kepada pasangannya.
Kupu-kupu betina memiliki kebiasaan mengatupkan sayap saat kupu-kupu jantan yang bukan pasangannya mendekat. Dari kebiasaan tersebut menjadi kode penolakan dari sang betina.

Baca Juga: Identik dengan Pria Hidung Belang, Buaya Ternyata Hewan Paling Setia di Dunia Loh
Waspada dengan Air Rawa Tenang dan Bergelembung, Makhluk Mengerikan Ini Mengintai

Serigala

Serigala sering kali digambarkan sebagai hewan yang licik pada cerita dongeng. Ternyata serigala merupakan hewan yang paling setia.
Serigala hanya kawin dengan satu pasangan saja seumur hidupnya. Hal itu bisa terjadi karena serigala memiliki cara hidup berkelompok dan ia juga rela berkorban nyawa demi anaknya.

Penguin

Selain menggemaskan ternyata penguin termasuk hewan yang cukup setia. Hewan satu ini memiliki kebiasaan yaitu ketika musim panas, ia akan pulang ke rumahnya untuk menemui pasangannya. Hewan ini akan bersikap agresif saat melihat pasangannya didekati dengan penguin lain. Wah ternyata penguin cemburuan ya.

Video Terkait


Video Terkait