Ngeri! Ini 6 Suara Hewan yang Dipercaya Bisa Tunjukan Keberadaan Makhluk Halus

Ilustrasi burung gagak (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:40 WIB

Sariagri - Sebagian besar masyarakat tanah air memang masih memiliki kepercayaan terkait makhluk gaib. Untuk menangkalnya,tak jarang orang sering mengaitkannya dengan kekuatan doa, kepercayaan tertentu sampai ilmu sihir atau dukun.

Selain manusia, keberadaan makhluk gaib rupanya bisa dikenali dari beberapa suara hewan. Sebab ada sejumlah hewan yang mempunyai insting tinggi terkait kehadiran makhluk halus di sekitarnya.

Ini 6 hewan yang dipercaya bisa tunjukan keberadaan makhluk halus, dikutip dari kanal Youtube Si Mimen.

1. Burung Gagak

Burung gagak memang lama dikenal sebagai burung yang selalu berkaitan dengan hal-hal kematian. Sebagian besar masyarakat Jawa percaya bahwa jika burung ini berkicau di tempat yang angker kemungkinan besar di tempat itu ada makhluk halus.

2. Anjing Melolong

Sebagian besar orang percaya bahwa anjing juga ternyata bisa melihat makhluk halus. Hal ini dikarenakan anjing tidak hanya memiliki indra yang sangat kuat untuk mengenali ancaman, tapi juga sesuatu yang tidak terlihat.

Beberapa orang mengatakan bila anjing melolong tengah malam tanpa ada manusia atau binatang lainnya, berarti anjing tersebut sedang melihat hantu.

3. Ayam Berkokok Tengah Malam

Ayam yang berkokok saat tengah malam memang sering dikaitkan dengan adanya kedatangan makhluk halus. Hal ini mereka lakukan untuk memberitahu manusia jika di sekitar mereka ada makhluk halus yang lewat.

4. Suara Serigala

Suara serigala yang melolong di malam hari merupakan pertanda bahwa adanya makhluk gaib yang sedang berada disekitar kita.

Baca Juga: Ngeri! Ini 6 Suara Hewan yang Dipercaya Bisa Tunjukan Keberadaan Makhluk Halus
Meski Sudah Jarang Terlihat, Ini Spesies Burung Terbanyak di Indonesia

5. Bunyi Tokek

Tokek merupakan salah satu hewan yang mudah ditemui di Indonesia. Rupanya hewan satu ini memiliki mitos yang tak jauh berbeda dari cicak. Konon, jika kamu mendengar tokek berbunyi berarti tempat tersebut sedang dihuni oleh makhluk halus.

6. Anak Ayam

Beberapa daerah di Indonesia meyakini bahwa mendengar suara anak ayam di malam hari bisa menjadi tanda datangnya makhluk halus di sekitar kita.

Video Terkait