Fantastis! Ini Sederet Rekor Penjualan Burung Merpati Termahal, Salah Satunya Tembus Rp20 M

Ilustrasi burung Armando (time)

Penulis: Rashif Usman, Editor: M Kautsar - Senin, 27 September 2021 | 18:50 WIB

Sariagri - Baru-baru ini sempat viral di media sosial seekor burung merpati milik warga Pekalongan yang terjual dengan harga Rp1,5 Miliar. Untuk sebagian orang, harga tersebut terkesan tidak masuk akal.

Kendati demikian, bagi kalangan pencinta merpati khususnya merpati balap, mungkin harga jual yang mencapai angka miliaran sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan dalam sebuah lelang di Belgia, merpati juara pernah terjual hingga Rp20 miliar. Nah, Sobat Agri ingin tahu rekor penjualan burung merpati yang bernilai fantastis?

Ini sederet rekor penjualan burung merpati dengan harga fantastis, dikutip dari berbagai sumber.

1. Merpati armando (Rp20 miliar)

Burung Joel Verschoot, bernama Armando itu dijual oleh rumah lelang Pipa seharga 1.252.000 euro atau sekitar Rp20,2 miliar pada Maret 2019 lalu. Armando digambarkan sebagai 'yang terbaik' terjual dengan harga yang fantastis melalui lelang online.

Pendiri dan direktur eksekutif Pipa, Nikolaas Gyselbrech mengatakan Armando terjual dengan harga yang sangat tinggi karena rekor balapannya yang belum pernah ditandingi oleh merpati lainnya, dikutip dari AFP.

2. Merpati jaguar (Rp1,5 miliar)

Merpati Jaguar milik Juned seorang warga Pekalongan laku terjual dengan harga Rp1,5 miliar. Merpati tersebut dibeli oleh seorang pengusaha dari Jakarta pada akhir September 2021. Juned mengaku awalnya dirinya sempat merasa berat melepas burung merpati Jaguar itu. Alasannya Jaguar merupakan burung kesayangannya.

Juned mengatakan sudah banyak orang yang menawar burung merpatinya itu, namun saat itu dirinya belum berniat melepasnya. Hingga akhirnya datang tawaran yang akhirnya dibeli dengan harga Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Fantastis! Ini Sederet Rekor Penjualan Burung Merpati Termahal, Salah Satunya Tembus Rp20 M
Viral, Begini Momen Lucu saat Kanselir Jerman Angela Merkel Dipatok Burung Beo

3. Merpati jayabaya (Rp1,5 miliar)

Pada 2019 lalu, seorang pria bernama Robby Eka Wijaya asal Jawa Barat tengah menjadi perbincangan karena rela mengeluarkan uang sebesar Rp1 miliar untuk membeli seekor burung merpati.

Jayabaya terbilang istimewa pada usianya yang baru menginjak dua tahun kala itu. Setumpuk penghargaan sudah didapat sehingga melambungkan namanya di kancah nasional sebagai burung juara.

Video Terkait