Viral, Begini Momen Lucu saat Kanselir Jerman Angela Merkel Dipatok Burung Beo

Kanselir Jerman Angela Merkel digigit burung beo. (Indianexpress)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 27 September 2021 | 18:00 WIB

Sariagri -  Kejadian lucu dialami Kanselir Jerman Angela Merkel saat berkunjung ke taman burung dan berpose dengan sejumlah burung beo. Di tengah pengambilan gambar, seekor burung beo tiba-tiba mematuk, hingga menyebabkan sang kanselir bereaksi spontan dengan mengeryitkan wajahnya.

Baca Juga: Viral, Begini Momen Lucu saat Kanselir Jerman Angela Merkel Dipatok Burung Beo
Viral Ribuan Burung Pipit Berjatuhan di Bali, Ini Penyebabnya



Sontak, momen tak biasa itu pun viral di media sosial dan berseliweran menjadi meme lucu di dunia online. Melansir Indian Express, insiden itu terjadi saat Merkel, yang telah menjadi kanselir selama hampir 16 tahun, melakukan tur perpisahan ke daerah pemilihannya di Mecklenburg-Western Pomerania untuk mempromosikan kandidat dari blok Uni kanan-tengah.

Di sana ia mengunjungi taman burung Vogelpark Marlow dan disambut oleh sekawanan burung lorikeet pelangi Australia. Dalam kunjungan itu, pemimpin berusia 67 tahun yang tidak mencalonkan diri untuk masa jabatan kelima itu sempat berpose dengan sejumlah burung.

Beberapa burung bahkan bertengger di lengan dan kepalanya. Sang kanselir tampak tersenyum ceria. Suasana mulai berubah, ketika Merkel  memutuskan untuk memberi makan burung-burung tersebut. Burung beo berwarna-warni terlihat makan dari cangkir kertas kecil yang diisi dengan "lori nektar", dan tiba-tiba salah satu burung mematuk tangan negarawan itu, yang memicu reaksi dramatis dari Merkel.

Bidikan yang ditangkap oleh Georg Wendt, seorang fotografer dengan kantor berita DPA, kini menjadi viral di media sosial. Sementara beberapa orang mencoba membuat teks yang lucu, yang lain membandingkan ekspresi wajah Merkel dengan apa yang dirasakan seseorang sebelum dan sesudah pecahnya pandemi.

Merkel akan mundur secara resmi setelah kanselir baru dipilih usai pemilihan hari Minggu mendatang.

Video Terkait