Disangka Musuh, Seekor Gajah Menyerang Patung Gajah Hingga Jatuh Terguling

Seekor gajah menyerang patung gajah higga terjatuh (Youtube/Random Videos)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Senin, 30 Agustus 2021 | 12:30 WIB

Sariagri - Baru-baru ini viral di media sosial memperlihatkan seekor gajah marah menyerang patung jumbo seekor gajah karena mengira itu adalah saingannya dalam memperebutkan gajah betina.

Video yang diunggah melalui akun Twitter @TheSun, terlihat seekor gajah berwarna cokelat menghampiri patung gajah jumbo berwarna abu-abu. Gajah itu terlihat semakin dekat dan tak disangka menyundul patung itu hingga terguling jatuh ke samping.

Kemudian setelah tidak ada perlawanan, sang gajah memutuskan pergi melanjutkan pencarian makanan dan meninggalkan patung jumbo tergelatak.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Taman Nasional Khao Yai di Thailand. Petugas disana mengatakan bahwa gajah-gajah jantang memang sering memperebutkan gajah betina.

Baca Juga: Disangka Musuh, Seekor Gajah Menyerang Patung Gajah Hingga Jatuh Terguling
Viral Si Temon, Monyet Gunung Lawu Jambret iPhone

"Saya pikir itu lucu bagaimana gajah liar mencoba menyerang patung itu. Gajah jantan sering memperebutkan betina jadi mungkin dia pikir itu adalah gajah asli yang dia butuhkan untuk menunjukkan dominasinya." kata Ple Srichai selaku petugas di Taman Nasional Khao Yai.

Tidak ada yang dilaporkan terluka dalam insiden itu. Kini, petugas memutuskan untuk memindahkan patung itu untuk mencegah serangan serupa terulang kembali.

Video Terkait