Viral Si Temon, Monyet Gunung Lawu Jambret iPhone

Ilustrasi monyet. (pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:00 WIB

Sariagri - Sebuah kejadian mengejutkan dialami seorang pendaki Gunung Lawu, Jawa Timur. Seorang pendaki itu kaget ketika telepon genggamnya dicuri oleh seekor monyet.

Seolah tahu yang diambilnya barang berharga, monyet Gunung Lawu itu tak mau mengembalikan ponsel yang dicurinya.

Peristiwa unik ini dibagikan oleh akun Instagram @novian_kuncorohadi yang kemudian diposting ulang oleh @indoflashlight pada 10 Agustus 2021. Dalam video, tampak pria berjaket merah dan topi putih sibuk berebut ponsel jenis iPhone yang digenggam monyet bernama temon tersebut.

"Monyet ini bernama Temon, ia tengah menjambret iPhone pendaki yang berada di warung sekitar. Temon merupakan monyet peliharaan milik warga bernama Mbok Yem," tulis akun @indoflashlight dalam keterangan videonya.

Aksi Temon Monyet Gunung Lawu jambret iPhone. (Instagram)
Aksi Temon Monyet Gunung Lawu jambret iPhone. (Instagram)

Monyet itu menghindar dari pria yang hendak mengambil ponsel miliknya. Uniknya, aksi pergelutan memperebutkan ponsel tersebut menjadi bahan tontonan para pendaki lainnya.

Setelah bergelut cukup lama, akhirnya ponsel itu terjatuh dari genggaman si monyet. Pria berjaket merah pun langsung menjauhkan ponsel dengan kakinya sambil memegangi sang monyet agar tak kembali mengambil ponsel tersebut.

Baca Juga: Viral Si Temon, Monyet Gunung Lawu Jambret iPhone
Viral Monyet Putih Muncul di Bali, Begini Penjelasan Pakar dan Arti Kemunculannya

Video telah disukai lebih dari 7.005 kali dan memancing beragam komentar dari warganet. Banyak yang meminta agar si temon dilepasliarkan ketimbang dipelihara.

"Dilepas liarkan lebih baik," tulis kangcuonx51.

"Masalah nya melepas monyet gak gampang min, karena cara hidup mereka berkelompok, kalo temon bisa diterima di kelompok barunya alhamdulillah tp kalo gak diterima malah kasihan," timpal luhud_ari_bastian.

Video Terkait