LuluPet, Kotak Ajaib yang Dapat Deteksi Kesehatan Kucing

LuluPet, pendeteksi kesehatan kucing. (Intelligentliving.co)

Penulis: Dera, Editor: Redaksi Sariagri - Selasa, 5 Januari 2021 | 17:00 WIB

SariAgri - Kucing adalah hewan lucu dan menggemaskan yang banyak digemari masyarakat. Bahkan tak jarang, mereka memilihnya menjadi hewan peliharaan.

Namun terkadang, para pemilik kucing mengalami kesulitan memahami kondisi kesehatan kucing mereka hingga akhirnya mengakibatkan kucing mati karena terlambat ditangani.

Menurut penelitian, 30% kucing menderita penyakit saluran kemih dalam hidupnya, termasuk penyakit ginjal dan jantung yang bisa berakibat fatal jika tak dideteksi secara dini.

Untungnya, saat ini ada alat pendeteksi kesehatan kucing, bernama LuluPet. Kotak pintar yang baru dikembangkan ini menggunakan pengenalan AI dan sensor untuk memeriksa gejala dari 7 penyakit kucing umum teratas dengan akurasi 95%, melalui kotoran kucing.

LuluPet, pendeteksi kesehatan kucing. (Intelligentliving.co)
LuluPet, pendeteksi kesehatan kucing. (Intelligentliving.co)

Berita Peternakan - Baca Juga: Berkat Konservasi, Burung Nuri Kabare Papua Selamat dari Kepunahan
Minyak Argan, Emas Cair dari Maroko yang Berkhasiat untuk Kecantikan

Dilansir laman Intelligentliving, LuluPet adalah kotak kotoran kucing pertama yang menggunakan pengenalan gambar ekskretoris untuk melacak kesehatan kucing secara real time.

Kamu akan segera diberi tahu jika kucing kesayangan mengalami gangguan kesehatan, berat maupun ringan. Selain pengenalan gambar, kamera built-in dan sensor inframerah, LuluPet menggunakan chip AI untuk menganalisis berbagai jenis feses (tinja).

Alat ini mengenali tinja berdasarkan data medis dari rumah sakit hewan dan menggabungkannya dengan Skala Tinja Bristol untuk membedakan apakah kotoran tersebut memiliki gejala penyakit kucing.

Desain Pintu Ganda

Kotak kotoran pintar memiliki desain pintu ganda, yang membantu mengurangi kotoran yang berserakan saat kucing membuang tinja. Pintu masuk depan sangat ideal untuk kucing dan anak kucing yang tidak mampu melompat.

Bentuk heksagonal LuluPet menawarkan ruang internal yang cukup untuk kucing sekaligus memudahkan kamu meletakkan alat ini di rumah.

kamu juga dapat mengatur kotak kotoran dari tertutup sepenuhnya menjadi semi terbuka, tergantung pada apa yang disukai kucing. Sebagai bonus, laci ini memiliki laci yang mudah dibersihkan. Kotak "ajaib" ini tentu memudahkan pemilik hewan peliharaan untuk menjaga kesehatan kucing mereka, tanpa perlu repot ke dokter hewan.

LuluPet, pendeteksi kesehatan kucing. (Intelligentliving.co)
LuluPet, pendeteksi kesehatan kucing. (Intelligentliving.co)

Kotak kotoran ini juga dilengkapi aplikasi pintar yang memberikan peringatan secara real time mengenai kesehatan kucing dan memungkinkan kamu bertindak cepat.

Analisis feses dan urin adalah cara termudah untuk mendeteksi berbagai penyakit kucing. Aplikasi ini juga dapat dihubungkan dengan Google Home dan Alexa, jadi kamu bisa bertanya bagaimana kesehatan kucing, berapa kali kucing buang air besar, dan asisten virtual tersebut akan memberi tahunya.

Aplikasi ini mereferensikan informasi keadaan kucing dengan database patologi kucing yang komprehensif dengan data klinis dari lebih dari 6.000 kucing untuk memastikan kesehatan kucing dalam kisaran normal. Meskipun data kesehatan untuk berbagai ras berbeda bergantung pada usia mereka, Mekanisme Pembelajaran Otonomi AI LuluPet memberikan laporan yang disesuaikan secara unik untuk setiap kucing.

Baca Juga: LuluPet, Kotak Ajaib yang Dapat Deteksi Kesehatan Kucing
Jago Menari, Brolga Dijuluki Hewan yang Paling Setia pada Pasangannya

Jika kucing kamu betina dan jumlahnya 12 maka tidak masalah, LuluPet dapat mengidentifikasi hingga 15 ekor kucing dengan mengingat warna bulu, wajah dan beratnya. Ini berarti kesehatan setiap kucing dicatat secara individual.

Sistem AI LuluPet secara akurat memantau berat badan kucing, volume feses, volume urin, frekuensi ekskresi, durasi ekskresi, tampilan kotoran, dan jenis warna kotoran kucing. Jika kamu tertarik dengan kotak pintar ini, kamu dapat mengunjungi website LuluPet yang saat ini sedang menjalankan kampanye Indiegogo campaign.

Berita Peternakan : Salon Ikan Koi Jadi Bisnis Menjanjikan