Cerita di Balik Wanita Viral Bawa Stroller Bayi Berisikan Ular Sawah

Cerita dibalik wanita viral bawa stroller bayi berisikan ular sawah (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Senin, 6 Desember 2021 | 19:10 WIB

Sariagri - Belakangan ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan aksi seorang wanita yang mendorong stroller sambil membawa seekor ular sawah besar. Ia tampak mendorong ular tersebut layaknya membawa anak kecil. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @mr.irradot. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 160 ribu pengguna yang menyaksikan video itu.

Mengutip dari MStar, sang pengunggah akun yang bernama Syaidatul Syahriza Shadai menjelaskan bahwa wanita di dalam video yang membawa stroller berisi ular itu adalah Amira. Wanita itu merupakan rekan kerjanya di kebun binatang Taman Hidupan Liar Langkawi (THLL), Malaysia.

Syahriza mengungkapkan bahwa dalam video tersebut Amira tengah bertugas dalam sesi interaksi bersama dengan ular. Menurutnya, kegiatan ini sudah biasa dilakukan di kebun binatang tersebut.

"Waktu saya yang merawat ular itu, ular piton tidak mau diam dan banyak bergerak. Kebeutlan saat itu ada kereta dorong disana, rekan saya Amira menyarankan untuk menempatkan ular tersebut di kereta dorong untuk melihat apakah ular itu diam atau tidak," ujarn Syahriza.

Siapa sangka, rupanya ular piton Burma yang panjangnya lebih dari dua meter ini terlihat begitu tenang saat menaiki kereta dorong bayi. "Tidak sulit untuk merawat ular jinak ini. Kita hanya perlu peka untuk menangai ular itu agar kita tidak melakukan kesalahan," ucapnya.

Baca Juga: Cerita di Balik Wanita Viral Bawa Stroller Bayi Berisikan Ular Sawah
Viral Ular Kobra Hitam Minum Air dari Gelas, Warganet Terkagum-kagum

"Contohnya seperti cara memegang yang membuat ular tersebut tidak nyaman. Tipsnya adalah kita perlu memahami sifat ular tersebut, barulah kita bisa mengendalikannya dengan mudah," sambungnya.

Kendati demikian, Syahrira menegaskan jika stroller untuk membawa ular sekadar hiburan semata. Setelah itu ia dan Amira meletakkan ular di tempat khusus agar pengunjung kebun binatang bisa melihatnya.

Video Terkait