Aneh tapi Nyata! Viral Penampakan Kadal Berkepala Dua Bermata Tiga

Viral penampakan kadal berkepala dua bermata tiga (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Jumat, 3 Desember 2021 | 14:00 WIB

Sariagri - Viral video di media sosial baru-baru ini memperlihatkan seekor kadal berkepala dua dan bermata tiga. Video tersebut dibagikan melalui akun Instagram Jay Brewer, pendiri Reptile Zoo di Californa, Amerika Serikat @jayprehistoricpets.

"Wow luar biasa ini adalah salah satu kadal lidah biru kecil yang luar biasa, bisakah kamu mempercayainya denga mata kepalamu sendiri," tulisnya dalam keterangan akun tersebut.

Kadal tersebut terlihat memiliki dua kepala dan bermata tiga. Akan tetapi, tampaknya hanya dua mata di sisi kiri dan kanan yang berfungsi. Sementara mata ketiganya yang terletak di tengah antara dua kepala terlihat tidak berfungsi dengan normal. Tak hanya itu, kadal ini juga punya lidah berwarna biru.

Mengutip dari dailymail, kadal tersebut diberi nama Lucky. Hewan unik ini pertama kali ditemukan dua tahun lalu oleh Tim di Australian Reptile Park di Somersby. Sejumlah ahli menyarankan agar Lucky dibebaskan supaya bisa hidup di alam bebas.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata! Viral Penampakan Kadal Berkepala Dua Bermata Tiga
Kocak Seekor Kambing Hitam 'Mencuri' Dokumen Milik PNS, Ya Ampun Tolong!

Akan tetapi, petugas Australian Reptile Park menjelaskan bahwa mereka khawatir hewan itu mungkin tidak selamat dan tidak dapat mempertahankan diri karena kelainan bentuknya.

Brewer mengungkapkan bahwa kadal itu menggunakan kedua kepalanya saat mengonsumsi makanan. Akan tetapi, Lucky memerlukan bantuan dan harus diberikan perawatan khusus hingga akhirna bisa makan sendiri.

Video Terkait