Mengharukan, Anjing Ini Selamatkan Kakek Tua Buta yang Tergeletak Tak Berdaya

Aksi anjing Chihuahua selamatkan kakek tua (Ilovemydogsomuch.com)

Editor: Dera - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:25 WIB

Sariagri - Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cerdas dan setia kepada manusia. Oleh karena itu banyak yang memelihara hewan ini, bukan hanya sekadar untuk lucu-lucuan saja, tapi juga untuk mengamankan rumah dari kejadian yang tak diinginkan.

Anjing yang satu ini bisa dibilang berjasa bagi kakek tua, karena telah menyelamatkan hidupnya. Anjing campuran Chihuahua dan Dachshund ini diadopsi oleh Mary Violante, kini ia telah menginjak usia 11 tahun.

Melansir Ilovemydogsomuch.com, Hewan dengan tubuh kecil seperti Chihuahua itu dikenal dengan suara gonggongannya yang keras dan terus menerus.

Anjing itu bernama Gracie, suatu hari dia menggonggong yang belum pernah didengar Mary sebelumnya. Namun dia mengetahui bahwa itu merupakan cara Gracie memberitahu kalau ada sesuatu yang salah.

Berhasil selamatkan kakek tua, anjing tersebut dijuluki pahlawan

Saat itu Mary tengah asik mengobrol dengan kerabatnya, di mana mereka tinggal di Wake Forest, North Carolina, AS. Mendengar gonggongan Gracie, dia pun bergegas mengikutinya dan melewati beberapa semak dan dia pun menemukan John Ball seorang kakek tua yang juga merupakan tetangganya yang tergeletak di atas tanah.

Ball berusia 92 tahun dan mengidap kebutaan, dia terjatuh di teras luar rumahnya karena kehilangan keseimbangan dan tidak bisa bangun. Gracie yang melihatnya lantas menggonggong untuk menarik perhatian pemiliknnya.

Dengan sigap Mary pun menghubungi petugas 911 untuk menyelamatkan Ball, untungnya dia hanya mengalami beberapa luka memar di lengan dan punggungnya.

Baca Juga: Mengharukan, Anjing Ini Selamatkan Kakek Tua Buta yang Tergeletak Tak Berdaya
Heroik! Tim Penyelamat Kirimkan Makanan Pakai Drone untuk Anjing Kelaparan yang Selamat dari Bencana Gunung Berapi

Setelah kembali pulih, Ball pun memberikan penghargaannya kepada Gracie, karena berkat gonggongannya dia bisa menarik pemiliknya untuk menyelamatkan diri. Untuk itu Ball memberikan balon, beberapa suguhan serta sebuah kartu ucapan.

“Gracie yang terhormat, terima kasih atas keributan besar yang kamu buat kemarin yang memperingatkan manusia bahwa saya membutuhkan bantuan. Kamu adalah pahlawan saya! Mary akan sangat bangga. Kamu mendapatkan penghargaan sebagai tetangga yang baik. Saya merasa terhormat menjadi temanmu. Kunjungi saya kapan-kapan, tetaplah menggonggong. Menggonggong, Gracie! Temanmu, John Ball.” tulisnya. 

Video Terkait