Viral, Cerita Merpati Milik Warga Pekalongan Laku Rp1,5 Miliar

Juned warga Pekalongan, Jawa Tengah.(Facebook Beben Setianegara)

Editor: Arif Sodhiq - Minggu, 26 September 2021 | 13:34 WIB

Sariagri - Jagat media sosial dihebohkan dengan transaksi penjualan seekor burung merpati seharga Rp1,5 miliar. Merpati itu milik Juned, warga Pekalongan, Jawa Tengah. Sedangkan pembelinya adalah pengusaha asal  Jakarta bernama Liping.

Melalui video yang diunggah di akun Facebook Beben Setianegara, Sabtu (25/9/2021), Juned mengaku awalnya dirinya sempat merasa berat melepas burung merpati bernama Jaguar itu. Alasannya Jaguar merupakan burung kesayangannya. 

"Sebenarnya sangat berat, soalnya burung itu memang kesayangan saya. Sudah jadi maskot dan juga sudah banyak memenangkan kompetisi perlombaan burung merpati," katanya.

Juned mengatakan, sudah banyak orang yang menawar burung merpatinya itu, namun saat itu drinya belum berniat melepasnya. Hingga akhirnya datang tawaran dari Liping yang akhirnya membelinya dengan harga Rp1,5 miliar. 

Dalam video itu, Liping mengungkapkan sudah lama tertarik untuk membeli merpati milik Juned. Namun baru kali ini dia berkesempatan membeli Jaguar.

"Saya sudah lama sebenarnya fans-nya Jaguar. Tapi kan malu (mau membeli). Jadi pas sebelum pra lomba kemarin saya telepon," kata Liping.

Baca Juga: Viral, Cerita Merpati Milik Warga Pekalongan Laku Rp1,5 Miliar
Ketika Binatang Peliharaan Jadi Tamu Eksklusif di Jet Pribadi

Transaksi antara Liping dan Junet langsung viral di media sosial. Uang bertumpuk-tumpuk diserahkan kepada Juned sebagai tanda jadi transaksi.

Juned bercerita tentang merpati kolong miliknya. Menurut dia, ada dua jenis perlombaan merpati yakni merpati kolong atas atau bawah. Merpati, biasanya dilatih di tempat lapang atau areal persawahan.

Video terkait:

 

Video Terkait