Nyaris Terlindas Mobil, Bayi Monyet Terkecil di Dunia Berhasil Diselamatkan

penyelamatan bayi monyet jenis marmoset (twitter/@NerissaaEmy)

Editor: Dera - Senin, 5 Oktober 2020 | 22:00 WIB

SariAgri - Video penyelamatan bayi monyet yang hampir terlindas oleh mobil seketika menjadi viral di media sosial. Video penyelamatan bayi monyet yang diposting oleh akun @NerissaaEmy di Twitter dibanjiri oleh komentar warganet dan ditonton lebih dari 3 juta kali. 

Banyak dari mereka kagum dengan seorang pria yang berusaha menyelamatkan bayi monyet tersebut kembali ke induknya. Meskipun sang induk sempat ketakutan saat pria tersebut mendekatinya.

Namun, secara perlahan-lahan sang induk berusaha menangkap dan memeluk anaknya. Bayi monyet itu pun berhasil kembali bersama induknya di pohon yang aman dari kendaraan yang melintas.

Sekadar informasi, monyet tersebut berjenis marmoset. Primata asal Amerika Serikat itu memang berukuran kecil dengan panjang tak lebih dari 20 cm dengan berat sekitar 250 gram. 

Baca Juga: Nyaris Terlindas Mobil, Bayi Monyet Terkecil di Dunia Berhasil Diselamatkan

Marmoset kerdil (Cebuella pygmaea) adalah spesies monyet endemik barat hutan hujan Amazon di Amerika Selatan. Spesies ini dikenal sebagai spesies monyet terkecil dan salah satu primata terkecil di dunia. 

Hewan ini memiliki warna tubuh kuning kecoklatan dengan sedikit abu-abu kehitaman di kepalanya. Lehernya dapat berputar 180 derajat. Ia juga mempunyai cakar tajam untuk membantunya mencengkram dahan pohon. 

Video Terkait