Demi Datangkan Kemakmuran, Wali Kota Ini Menikah dengan Buaya

Wali Kota San Pedro Huamelula Victor Hugo Sosa menikahi seekor buaya. (RTE)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 1 Juli 2022 | 19:15 WIB

Sariagri - Setiap masyarakat di berbagai belahan dunia memiliki budaya dan tradisi unik dalam menjalankan berbagai aspek kehidupan, termasuk pernikahan. Di Meksiko, seorang Wali Kota membuat kehebohan dan menjadi sorotan media karena memutuskan menikah dengan seekor buaya.

Pernikahan tak lazim ini dilakukan San Pedro Huamelula Victor Hugo Sosa, Wali Kota sebuah kota kecil di Meksiko, yang terkenal akan kekayaan warisan tradisi.

Melansir Bangkok Post, pernikahan itu berlangsung dalam upacara yang semarak dan sarat warna, diwarnai lantunan musik tradisional dan orang-orang yang bersuka ria menari.


Walikota San Pedro Huamelula Victor Hugo Sosa kemudian mencium buaya kecil itu, yang mulutnya telah diikat untuk menghindari gigitan yang tidak diinginkan. Dalam ritual pernikahan, buaya itu bahkan juga didandani gaun pernikahan putih, layaknya pengantin.

Di Meksiko, pernikahan ritual itu kemungkinan sudah ada sejak berabad-abad yang lalu hingga masa pra-Hispanik di antara komunitas adat negara bagian Oaxaca, seperti sebuah doa yang meminta kemakmuran serta karunia alam.

"Kami meminta hujan yang cukup kepada alam, makanan yang cukup, sehingga kami memiliki ikan di sungai," kata Sosa, walikota desa nelayan kecil itu.

Baca Juga: Demi Datangkan Kemakmuran, Wali Kota Ini Menikah dengan Buaya
Unik, Karapan Kambing Berhadiah Rp60 Juta di Madura



Oaxaca, yang terletak di bagian selatan Meksiko yang miskin, bisa dibilang negara terkaya dalam budaya asli dan rumah bagi banyak kelompok yang mempertahankan bahasa dan tradisi mereka.

Video Terkait