Kenalkan Ini Mr Happy Face, Anjing Terjelek di Dunia

Mr Happy Face, Anjing Terjelek di Dunia. (hurriyetdailynews.com)

Editor: Dera - Senin, 27 Juni 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Seekor anjing bernama Mr Happy Face yang memiliki rambut jambul dan lidah menjulur akhirnya dinobatkan sebagai anjing terjelek di dunia.

Anjing Jambul Cina berusia 17 tahun itu meraih predikat tersebut setelah mengalahkan sembilan pesaing pada hari Jumat dalam Kontes Anjing Terjelek di Dunia, sebuah acara berusia puluhan tahun yang diadakan setiap tahun di Petaluma, California.

Melansir Hurriyet Daily, anjing itu diadopsi dan diselamatkan tahun lalu oleh seorang musisi Arizona berusia 41 tahun, Jeneda Benally.

“Selama pandemi, saya berharap memiliki bayi atau mengadopsi anjing. Karena memiliki bayi adalah anugerah Tuhan, saya memilih untuk mengadopsi seekor anjing,” kata Benally saat memperkenalkan anjing ini di kontes.

Di tempat penampungan dia mengaku diberitahu tentang seekor anjing tua dengan masalah kesehatan, makhluk yang '"bisa dikawinkan karena dia sangat jelek.”

“Staf tempat penampungan mencoba mempersiapkan saya untuk apa yang akan saya lihat. Saya melihat sesosok makhluk yang memang sudah tua, butuh kesempatan kedua dan pantas untuk dicintai,” ujar sang pemilik bangga.

Baca Juga: Kenalkan Ini Mr Happy Face, Anjing Terjelek di Dunia
Seekor Anjing Tertangkap Kamera Nyalakan Kompor, Rumah Dilahap Jago Merah



Dia mengatakan Mr. Happy Face sebelumnya tinggal dengan orang yang tidak bertanggungjawab dan kondisinya sangat buruk.

“Dia adalah orang yang selamat dari pelecehan dan penelantaran,” katanya.

Dokter hewan mengatakan bahwa dengan kesehatannya yang buruk, anjing itu mungkin hanya hidup beberapa minggu.

"Cinta, kebaikan, dan ciuman ibu telah membantunya menentang kehidupan singkat yang kita semua harapkan darinya bersama keluarga kita. Hobinya termasuk tidur, mendengkur dan kadang mengeluarkan suara-suara aneh ketika dia bahagia," ungkap Benally. 

Video Terkait