Hilang 8 Tahun, Kucing Ini Kembali Pulang

Pipi, kucing yang kembali pulang setelah delapan tahun menghilang. (NZ Herald)

Editor: M Kautsar - Senin, 27 Juni 2022 | 17:20 WIB

Sariagri - Sebuah keluarga Coromandel terguncang setelah kucing peliharaan mereka muncul setelah delapan tahun hilang.

Pipi, rambut pendek abu-abu dari kota pantai Whiritoa, telah dibangun kembali di Lembah Parakiwai pada tahun 2014 dekat Whangamata. Setelah menghabiskan hanya dua malam di kediaman barunya, dia menghilang.

Lisa Grove dan keluarganya putus asa ketika dia menerima telepon dari dokter hewan saat bekerja. "Dokter hewan berkata, 'Apakah Anda kehilangan seekor kucing? Dia baru ditemukan hari ini.' Saya kembali bekerja dan saya tidak bisa berpikir, saya hanya tidak bisa berfungsi. Saya harus menelepon mereka kembali untuk bertanya 'Apakah saya salah?' "

Pipi sempat dibawa ke dokter hewan setelah ditemukan kembali di kampung halamannya, Whiritoa. Dia telah menghabiskan delapan pekan terkunci di gudang di sebuah rumah, dengan hanya sumber air kecil.

Kucing itu telah berkelana dari Lembah Parakiwai hingga ke Whiritoa, sekitar 16 km melalui jalan darat. Jalur yang dia lewati dengan banyak sungai dan hutan.

Grove menelepon putrinya di sekolah untuk memberi tahu dia berita itu. Caitlin baru berusia 6 tahun saat Pipi menghilang. "Aku bertanya padanya apakah dia sedang duduk. Dalam delapan tahun terakhir kami tidak pernah bisa melupakannya. Kami selalu membicarakan Pipi."

Ketika Grove dan putrinya tiba di dokter hewan, Pipi segera mengenali pasangan itu.

"Aku berkata kepadanya, 'Ya Tuhan, Pipi! Kami tidak melihatmu selama delapan tahun!' Dia mulai mengeong dan memeluk kaki kami."

Setelah mendengar berita pelariannya pada tahun 2014, Lisa Grove dan putrinya tidak pernah putus asa untuk menemukannya. "Kami selalu berkendara perlahan melalui area di mana dia tersesat dan memanggil keluar jendela untuk mencarinya."

Grove, meskipun lega karena kucing tersebut ke dalam keluarga, merasa frustrasi karena tidak seorang pun selama waktu itu yang memeriksa microchip yang akan memberi tahu keluarga bahwa hewan peliharaan mereka masih hidup. "Pipi benar-benar memiliki masalah besar yang tersesat setelah kami melatihnya kembali."

Baca Juga: Hilang 8 Tahun, Kucing Ini Kembali Pulang
Jepang Buat Apartemen untuk Tempat Belajar Memelihara Kucing

NZ Herald melaporkan Grove ingin orang lain rajin memeriksa microchip. Bahkan anak kucing dan kucing yang diberikan kepada seseorang harus diperiksa ulang, sehingga pemilik dapat melacak kehidupan mantan hewan peliharaan mereka. "Siapa tahu, kami mungkin mengatakan Anda bisa mempertahankannya ... tetapi mereka tidak pernah memberi kami kesempatan itu."

Pipi, sekarang berusia 12 tahun, akan menjalani tahun-tahun terbenamnya "sebagai raja".

Dia akan berbagi kerajaannya dengan dua kucing lainnya, Smudgee, dan Shadow yang sepenuhnya buta.

Pipi dan Caitlin, yang lahir di hari yang sama, bahkan harus merayakan ulang tahun bersama sejak dipertemukan kembali.

"Saya sangat senang, dia kembali ke rumah. Ini sangat bagus ... Dia memiliki tempat tidur tapi dia suka tidur di atas mesin cuci di bawah pengering yang hangat."

Video Terkait