Seekor Anjing Tertangkap Kamera Nyalakan Kompor, Rumah Dilahap Jago Merah

Ilustrasi kebakaran rumah (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 16 Juni 2022 | 18:15 WIB

Sariagri - Rekaman CCTV dari sebuah rumah memperlihatkan seekor anjing sedang menyalakan api. Anjing besar itu terlihat mengangkat kedua kaki depannya ke atas dapur dan menyalakan kompor gas dengan cakarnya.

Beberapa saat kemudian, anjing peliharaan itu berjalan ke lorong dan kompornya terbakar di rumah tersebut. Pemadam Kebakaran Kansas City dan Distrik Perlindungan Kebakaran Platte Selatan mengungkapkan ketika mereka telah sampai ke dalam lokasi kejadian, asap dan api telah keluar dari bagian dapur.

Petugas pemadam kebakaran meninjau rekaman dari dalam rumah dan menemukan salah satu anjing berdiri dengan kaki belakangnya untuk menyelidiki panci di atas kompor. Anjing itu ternyata secara tidak sengaja menyalakan kompor.

Kapten Distrik Perlindungan Kebakaran Platte Selatan Chris Alvarado mengatakan rekaman tersebut menunjukkan bagaimana anjing itu menyalakan kompor dan reaksi yang dimunculkan setelahnya.

Baca Juga: Seekor Anjing Tertangkap Kamera Nyalakan Kompor, Rumah Dilahap Jago Merah
Kenalkan Ini Sam, Anjing Viral yang Jadi Pahlawan Pembasmi Sampah

"Sejak anjing itu melakukan hal itu sampai anda benar-benar bisa melihat minyak meledak di video dan api mulai pada saat itu sekitar delapan menit," ujarnya, dikutip dari laman UPI.

Rumah, yang terletak di lingkungan Riss Lake di Parkville, dibiarkan rusak parah setelah kebakaran. Untungnya, tak satu pun dari dua anjing di rumah tersebut yang terluka dalam kebakaran. Tetapi petugas pemadam kebakaran mengatakan rumah tersebut mengalami kerusakan parah.

Video Terkait