Kucing Lapar Ini Mencoba Serang Merpati, Tapi Berubah Pikiran

Aksi kucing ingin menyerang merpati. (Twitter)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Minggu, 29 Mei 2022 | 09:00 WIB

Sariagri - Manusia mungkin berbeda dengan hewan, dimana memiliki pikiran untuk berpikir. Namun, untuk empati dan kasih sayang, makhluk hidup juga memilikinya.

Banyak penelitian menyimpulkan bahwa kemampuan mengidentifikasi dan menanggapi perasaan orang lain tidak hanya terbatas pada manusia. Hewan juga dapat merasakan dan memahami berbagai macam emosi.

Terbukti baru-baru ini dari video viral yang diunggah petugas IAS Awanish Saran. Ia membagikan video di mana seekor kucing lapar melepaskan seekor merpati, ketika ia menyadari bahwa burung itu buta.

Video tersebut menunjukkan kucing itu perlahan-lahan maju ke arah seekor merpati dengan tujuan menjadikan burung itu sebagai mangsanya. Namun, ketika burung itu tidak bergerak, hewan berbulu itu menyadari bahwa targetnya itu buta.

Lantas kucing itu menunjukkan belas kasih, ia lalu perlahan mundur dan tidak menyerang burung itu.

“Kucing itu ingin menyerang merpati. Merpati itu buta. Saat kucing menyadarinya, dia berubah pikiran,” tulis keterangan video.

Video tersebut telah menyentuh hati pengguna media sosial. Banyak yang memuji kucing karena menunjukkan kebaikan seperti itu.

Baca Juga: Kucing Lapar Ini Mencoba Serang Merpati, Tapi Berubah Pikiran
Viral Wagub Sumut Pamer Pelihara Kucing Emas yang Terancam Punah

Banyak yang berkomentar bahwa manusia harus banyak belajar dari hewan. Seorang pengguna menulis, ”Ini adalah contoh belas kasih yang baik .. bahkan hewan tidak akan menyerang jika mereka tahu apakah itu tidak berdaya, lemah atau cacat fisik.. kita manusia harus belajar banyak dari hewan,”tulis warganet.

"Hewan memiliki etika dan aturan yang luar biasa untuk berperang/berkelahi. Secara umum, Mereka tidak akan menyerang Anda ketika mereka menemukan Anda sedang tenang atau tidak mampu melawan!!,”tambah yang lainnya.

Video Terkait