Geram Aksi Viral Warganet Kasih Makan Kucing Peliharaan Mi Instan

Ilustrasi Kucing (Unsplash)

Editor: Reza P - Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:30 WIB

Sariagri - Baru-baru ini, seseorang di media sosial Twitter membagikan momen dirinya ketika sedang memberi makan kepada kucing peliharaannya. Namun, bukan makanan kucing pada umumnya yang diberikan, melainkan mi instan.

Sang pemilik hewan yang menggemaskan ini mengklaim bahwa kucing peliharaannya itu lebih menyukai mi instan ketimbang makanan kucing yang ada di pasaran.

"Kucingku kampungan sukanya indomie, Whiskas pun dicium doang," tulisnya dalam cuitan yang menyertakan video saat kucingnya makan mi instan.

Cuitan twitter @djamtjoek
Cuitan twitter @djamtjoek

Cuitan tersebut pun mendapat perhatian dari seorang dokter hewan yang membalas melalui akun pribadinya @djamtjoek. Dokter hewan bernama Jami tersebut merasa terganggu dengan video itu dan memberikan penjelasan tentang makanan yang seharusnya dimakan kucing.

"Nggak usah bangga kalau berbuat salah, Mbak. Namanya hewan ya bakal mau aja makanan manusia karena rasanya enak. Tugas sebagai pemilik ya menjaga supaya memberikan makanan yang benar, yaitu pet food. Udah dibikin sedemikian rupa sama pet nutritionist, orang-orang masih ada aja yang bebal. Aneh," tulisnya membalas.

Jami menjelaskan, memberikan makanan manusia kepada kucing merupakan hal yang salah. Dia menyarankan agar sang pemelihara hewan untuk terus memberikan makanan hewan peliharaan (pet food) daripada makanan manusia.

Pemberian makanan yang tidak sesuai bisa membuat hewan sakit. Saat kucing peliharaan sudah terlanjur terbiasa makan makanan manusia, Jami menyarankan untuk datang ke dokter hewan agar bisa dipantau perkembangannya.

Baca Juga: Geram Aksi Viral Warganet Kasih Makan Kucing Peliharaan Mi Instan
Nenek 85 Tahun Latih 65 Ekor Kucing untuk Mencuri Perhiasan

Hingga berita ini dibuat, Sabtu (14/5), cuitan tersebut sudah disukai oleh lebih dari 20 ribu akun, dan mendapat lima ribu lebih retweet. Tentunya mengundang warganet untuk beropini terkait cuitan tersebut.

"Pelihara hewan itu ibarat punya keluarga yang mesti diurus dari kesehatannya, kebersihannya, dan kesejahteraannya. Supaya saat hidup berdampingan pun baik, minim menimbulkan masalah, contohnya penyakit yang bisa aja ditularkan dari hewan ke manusia," tulis seorang warganet.

Video Terkait