Banyak Rusa Mabuk, Warga di Kota Ini Diminta Hati-hati

Ilustrasi rusa. (pixabay)

Editor: Dera - Kamis, 12 Mei 2022 | 17:20 WIB

Sariagri - Pakar satwa liar di wilayah Normandia Prancis memperingatkan masyarakat untuk waspada terhadap masalah yang tidak biasa, yaitu keberadaan rusa-rusa"mabuk" yang mengamuk.

The 30 Million Friends Foundation, sebuah kelompok penyelamat hewan Prancis, mengatakan rusa di Normandia diketahui banyak memakan kuncup bunga sepanjang musim semi, yang sarat dengan gula. Gula itu berfermentasi di perut hewan dan memberi efek memabukan, sama seperti efek  meminum alkohol.

Baca Juga: Banyak Rusa Mabuk, Warga di Kota Ini Diminta Hati-hati
5 Hewan Teraneh yang Hidup di Gurun



Melansir UPI.com, Association pour la protection des animaux sauvages, atau ASPAS, memperingatkan pejalan kaki dan pengemudi untuk berhati-hati terhadap potensi pertemuan dengan rusa yang mabuk. Kelompok itu memperingatkan anggota masyarakat untuk menjaga jarak aman dari rusa yang tampak bertingkah aneh.

Petugas pemadam kebakaran di Rouen dilaporkan telah menyelamatkan seekor rusa pada 3 Mei yang jatuh ke Sungai Seine saat tampaknya mabuk, dan tim penyelamat baru-baru ini dipanggil untuk menyelamatkan seekor rusa di Vernon yang ditemukan dalam keadaan mabuk di sebuah taman dekat pusat kota.

Video Terkait