Viral Aksi Wanita Masak Kulit Ular Goreng, Ditonton hingga 11 Juta Kali

Ilustrasi Ular Piton (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 27 April 2022 | 10:45 WIB

Sariagri - Belakangan ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan seorang wanita sedang memasak kulit ular. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @devyyyyyyyy___.

Dalam video unggahannya, awalnya wanita itu menunjukkan ular yang bagian dalamnya sudah dibersihkan dan masih lengkap dengan kulit. Kemudian ia memotong ular tersebut dan siap untuk dibumbui.

Selanjutnya, sang pemilik akun pun merebus ular yang sudah dibersihkan sisiknya itu bersama serai dan daun salam. Setelah menunggu beberapa saat, ia pun menumis bumbu kuning hingga harum. Lalu ular yang sudah direbus itu ditumis bersama bumbu kuning hingga meresap.

Setelahnya wanita itu menggoreng ular itu di wajan yang berisi minyak panas. Hingga akhirnya daging ular yang sudah bewarna cokelat keemasan itu lantas ia sajikan di atas piring. Wanita ini juga membuat daging ular tersebut menjadi olahan lain seperti rica-rica.

"Selain dimasak rica-rica, digoreng bumbu gini juga enak, lho, tapi jangan lupa rebus dulu," tulisnya pada keterangan akun.

Viral wanita masak ular (TikTok)
Viral wanita masak ular (TikTok)
Baca Juga: Viral Aksi Wanita Masak Kulit Ular Goreng, Ditonton hingga 11 Juta Kali
Heboh Kemunculan Ular di Dalam Kabin Pesawat Bikin Penumpang Ketakutan

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 11 juta pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Tak sedikit pula warganet yang ikut membanjiri kolom komentar.

"Ekspresi gue melongo doang dari awal sampe akhir," ujar warganet.

"Yang hanya makan tahu dan tempe nangis lihat makanan gini, geli-geli gimana," timpal warganet lainnya.

@devyyyyyyyy___ Selain dimasak rica-rica, di goreng bumbu gini juga enak lho. tapi jgn lupa rebus dlu #ular #masakanular #masakandayak #dayak #kalimantan ♬ Wait a minute duckhead edit - Duckhead Dj Kasur