Kisah Tragis Pawang Buaya Dikeroyok 50 Peliharaannya Usai Jatuh ke Kolam

(Sariagri/Dailystar)

Editor: Reza P - Sabtu, 23 April 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - Penjaga peternakan buaya di Kampong Tayong, di Puok, Kamboja mengalami nasib yang tragis. Dia adalah Sou Sothea yang mengalami kejadian buruk tersebut pada 17 April lalu.

Pria berusia 37 tahun ini jatuh ke dalam kolam yang berisikan 50 ekor buaya. Malam itu, Sothea bersama anggota keluarganya berkumpul ditemani dengan botolan bir untuk merayakan pesta.

Ketika malam semakin larut, pesta pun berakhir dan dia bergegas untuk tidur di atas ayunan (hammock) dekat kolam buaya. Setiap malam, dia memang kerap tidur menggantung seperti itu namun aman terkendali tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun di tengah malam itu, Sothea terbangun tepat pukul satu dini hari. Dia berniat pergi ke toilet dan harus meniti jembatan yang melintasi kolam penuh buaya di bawahnya.

Sayangnya, kakinya terpeleset. Jadilah dia jatuh ke kolam buaya yang saban hari dia jaga itu. Sothea yang biasa memberi makan buaya-buaya itu menjadi bulan-bulanan.

Setidaknya ada lima buaya yang menerkam tubuh Sothea, dia digigit juga dicakar-cakar. Tubuhnya penuh luka dan dalam kondisi di antara hidup dan mati ketika itu, Sothea masih bisa teriak mencari pertolongan.

Keluarga yang mendengar tangis dan teriakan Sothea segera datang. Mereka mendapati tubuh Sothe sedang dikerumuni oleh buaya-buaya yang biasa dirawat pria nahas itu.

Baca Juga: Kisah Tragis Pawang Buaya Dikeroyok 50 Peliharaannya Usai Jatuh ke Kolam
Sering Meresahkan Warga, Buaya Raksasa Diamankan Menggunakan Pawang

Dengan cepat keluarga menghalau buaya-buaya itu dengan tongkat dan menyelamatkan Sothea. Polisi yang datang ke lokasi mendapati Sothea penuh dengan luka memar dan gigitan, termasuk di bagian kepalanya.

Sothea segera dibawa ke rumah sakit di Siem Reap. Tetapi karena luka-lukanya lumayan parah, dia dipindahkan ke Rumah Sakit Calmette, di Phnom Penh.

Di rumah sakit yang peralatannya lebih lengkap itu, Sothea menerima perawatan darurat. Kondisinya kritis namun stabil.

Video Terkait