Dipancing Undian Anakan Sapi, Vaksinasi Covid-19 di Pasuruan Meningkat

Seorang warga lansia mendapat suntikan vaksin. (Foto Sariagri/Arief L)

Editor: M Kautsar - Selasa, 29 Maret 2022 | 18:35 WIB

Sariagri - Beragam cara dilakukan untuk mengejar ketertinggalan vaksinasi nasional. Satu diantara, vaksinasi yang digelar jajaran Polres Pasuruan, Jawa Timur dengan menyediakan hadiah anak sapi.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan percepatan vaksinasi nasional terus digenjot di sejumlah kantong pedesaan yang capaiannya masih rendah.

“Dalam mengejar ketertinggalan vaksinasi ini kami siapkan 712 vaksin dosis 1, 2, dan booster. Salah satunya di Desa Ngantungan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan dengan menyediakan hadiah doorprize anak sapi bagi warga yang beruntung melalui undian nomer urut vaksinasi serta nomor KTP,” kata AKP Yudhi Anugrah Putra kepada Sariagri, Selasa (29/03/2022).

Dia merinci dari sebanyak 712 vaksin terdiri Sinovac sebanyak  640 dosis, Pfizer sebanyak 22 dosis, Astrazeneca sebanyak 40 dosis, dan Coronavac sebanyak 10 dosis.

Terbukti dari upaya menggelar vaksin berhadiah anak sapi tersebut, ada sebanyak 400 warga yang saat itu langsung mendaftar untuk vaksinasi.

Baca Juga: Dipancing Undian Anakan Sapi, Vaksinasi Covid-19 di Pasuruan Meningkat
Apakah Vaksinasi COVID-19 dan Tes Swab Bisa Batalkan Puasa? Ini Kata MUI

“Alhamdulillah berhasil mendongkrak perolehan angka vaksinasi, mengingat saat ini masih belum memenuhi target 75 persen. untuk dosis pertama bagi lansia, baru tercapai 60 persen dan untuk dosis kedua bagi lansia, masih belum mencapai 30 persen,” imbuhnya.

Diharapkan sebelum Ramadan mendatang, target vaksinasi lansia dosis pertama dengan target sebesar 70 persen dapat tercapai. “Target vaksin 70 persen sebagai syarat warga diperbolehkannya warga untuk melakukan mudik. baik untuk dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster. Satu diantaranya dengan pancingan undian hadiah anak sapi,” tandasnya.

Video Terkait