Bahan Bakar Lagi Mahal, Pria Ini Berangkat ke Kantor Naik Kuda

Ilustrasi kuda (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:30 WIB

Sariagri - Seorang pria di distrik Aurangabad di Mahrashtra, India memilih untuk menunggangi kuda saat pergi ke tempat kerja. Ia memilih 'kendaraan' tersebut lantaran naiknya harga bahan bakar.

Shaikh Yusuf, asisten lab di YB Chavan College of Pharmacy rela mengeluarkan uang sebesar Rs 40.000 atau sekitar Rp7,5 juta untuk membeli kuda yang diberi nama Jigar itu.

"Saya membelinya saat lockdown COVID-19. Sepeda saya tidak berfungsi, harga bensin naik dan transportasi umum tidak beroperasi, saat itulah saya membeli kuda ini seharga Rs 40.000 untuk bepergian," ujarnya kepada ANI.

"Saya bekerja sebagai asisten lab di sebuah perguruan tinggi, dan bahkan hari ini, saya menggunakan kuda saya untuk bepergian. Itu membuat seseorang tetap bugar dan sehat. Mengingat kenaikan harga bahan bakar, kuda sebagai moda transportasi merupakan pilihan yang layak," sambungnya.

Baca Juga: Bahan Bakar Lagi Mahal, Pria Ini Berangkat ke Kantor Naik Kuda
Las Luminarias, Tradisi Kuda Melompati Kobaran Api yang Sarat Kontroversi

Yusuf mengungkapkan bahwa Jigar adalah kuda hitam berumur 4 tahund dari ras kuda Kathiawari. Setiap harinya ia menempuh jarak dari rumah ke kantor sekitar 16 kilometer. Mulai dari rumah ke kantor ia memacu kudanya berlari di jalanan bersanding dengan kendaraan

Yusuf juga mengaku bahwa menunggangi kuda membuat tubuhnya selalu sehat dan bugar. Ia juga semakin konsisten menunggangi kudanya di tengah kondisi perekonomian dan mobilitas yang kembali normal.

Video Terkait