Viral Kuda Berenang Sambil Tersenyum, Warganet Takjub

Video kuda berenang. (Nature)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 22 Maret 2022 | 13:40 WIB

Sariagri - Sobat Agri pernah melihat kuda berenang? Kita mungkin terkejut mengetahui bahwa kuda bisa berenang. Hewan ini memiliki naluri alami untuk berenang ketika berada dalam air, dan siap melakukan tindakan seperti dayung, tidak terlalu berbeda seperti berlari.

Faktanya, Kuda sebenarnya adalah perenang yang sangat kompeten, karena paru-paru mereka yang besar, yang memungkinkan untuk mengapung secara alami.

Karena kuda tidak dapat bernapas di bawah air, mereka secara alami menjaga kepala mereka tetap di atas permukaan. Menjaga mulut dan hidung di atas air, ini memungkinkan untuk bernapas.

Namun, karena ketahanan air alami, bentuk latihan ini menuntut fisik kuda dan karena itu cenderung meningkatkan detak jantung hingga menyebabkan pernapasan berat.

Berenang memberikan manfaat yang baik untuk kuda, ini merupakan bentuk rehabilitasi dan pelatihan yang baik, serta kegiatan rekreasi yang menyenangkan.

Terapi air adalah bentuk latihan berdampak rendah yang sangat baik untuk manusia dan kuda. Dikombinasikan dengan dasar, sebagian besar kuda menunjukkan peningkatan besar dalam kebugaran, serta kinerja atletik.

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seekor kuda berwarna coklat berenang di kolam. Kuda itu tampak menikmati berenangnya dan bahkan terlihat tersenyum ke arah kamera.

Video ini diposting di Instagram 'nature' dan telah menerima lebih dari 4.400 suka. Warganet terkejut melihat seekor kuda berenang dan menganggapnya sebagai pemandangan yang tidak biasa.

"Saya belum pernah melihat seekor kuda berenang dalam hidup saya," tulis salah satu seorang warganet.

Video Terkait



Baca Juga: Viral Kuda Berenang Sambil Tersenyum, Warganet Takjub
Pria Ini Bawa 300 Ular ke Hutan Viral, Warganet Tercengang!