Heboh! Sekumpulan Kerbau Lokal Asyik Merumput Ketika Balapan MotoGP

Segerombolan Kerbau Milik Sibawaih Yang di Lepas di dekat Areal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. (Sariagri/Yongki)  

Editor: Tatang Adhiwidharta - Sabtu, 19 Maret 2022 | 21:00 WIB

Sariagri - Momen unik terjadi saat berlangsungnya babak Kualifikasi MotoGP di pinggiran Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, dimana segerombolan kerbau milik para peternak lokal nampak jelas terlihat asyik mencari makan, pada Sabtu (19/3/2022).

Penggembala seolah terlihat tidak menghiraukan adanya event internasional yang tengah digelar di kawasan Kuta Mandalika sejak hari Jumat hingga Minggu mendatang.

Salah seorang pemilik kerbau bernama Sibawaih mengaku sudah biasa mengembala kerbaunya untuk mencari makanan di sekitar area Sirkuit Mandalika.

"Saya di sini menggembala sudah dari dulu dan saya malah sampai di Bukit Seger itu tepat di luar sirkuit di pinggiran ini," kata Sibawaih.

Sibawaih menjelaskan bahwa sejauh ini petugas tidak melarang untuk menggembalakan kerbaunya, asalkan tidak menggangu kelancaran arus lalu lintas penonton yang ingin menyaksikan balapan.

"Alhamdulillah di kasih dan tidak dilarang, setiap hari kita mengembala di sini," ujarnya.

Keberadaan kerbau di area sirkuit, menjadi daya tarik serta salah satu kearifan lokal, yang hanya bisa dijumpai di kawasan kuta Mandalika Lombok Tengah saat gelaran MotoGP berlangsung.

Dirinya juga mengaku, kerbaunya pernah dijadikan spot berswafoto oleh sejumlam pembalap World Superbike dan MotoGP.

Baca Juga: Heboh! Sekumpulan Kerbau Lokal Asyik Merumput Ketika Balapan MotoGP
Aksi Kerbau Selamatkan Kura-Kura Terbalik Viral Buat Warganet Terharu



"Banyak sekali orang yang minta foto di kerbau ini sampai sampai pembalap juga ikut turun berfoto sama kerbau saya," tutupnya tersenyum.


Aksi Kerbau Selamatkan Kura-Kura Terbalik Viral Buat Warganet Terharu
Viral, Seekor Kerbau Selamatkan Kura-kura yang Terbalik di Tanah

Video Terkait