Kuil Kelinci Okazaki, Tempat Penuh Cinta dan Keberkahan

Ilustrasi Kuil Okazaki (Foto Istimewa)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 3 Maret 2022 | 12:30 WIB

Sariagri - Kuil okazaki berada di sebuah daerah Heian Jingu di kota Tokyo, Jepang. Kuil ini terasa tenang dan damai penuh cinta kasih. Tak heran jika tempat ini cukup terkenal dengan kuil yang berkah untuk percintaan, keharmonisan.

Berbicara soal kuil, konon bangunan ini dibangun pada masa kekuasaan kaisar Susano No Mikoto dan istrinya yang bernama Kushinadahime No Mikoto pada tahun 794 SM. Berdasarkan kisahnya kuil ini dibangun untuk menangkal kekuatan jahat.

Susano No Mikoto adalah pahlawan dalam mitos Jepang yang dipercaya sudah menyelamatkan Putri Kushinada dari serangan monster yang mengerikan. Setelah itu, mereka dikisahkan saling jatuh cinta lalu akhirnya menikah.

Namun, ada satu yang menarik jika kamu berkunjung ke kuil ini lho. ketika datang, kamu akan disambut oleh banyaknya kelinci lucu yang ada di sana.

Selain itu, kamu juga akan menemukan banyaknya patung ukiran kelinci yang ada di dalam kuil ozaki. Bahkan ada juga loh patung kelinci yang nampak berbaris rapi dan lucu.

Patung-patung kelinci ini dibuat bukan tanpa alasan, para pengunjung disana biasanya akan meletakan mikuji yakni kertas ramalan atau kertas keberuntungan di patung kelinci tersebut.

Ohiya, keberadaan kelinci disini bukan tanpa sebab loh. Di kuil ini, kelinci dianggap hewan yang dipercaya sebagai pelayan dewan perang yang setia. Dahulu kala, kelinci-kelinci tersebut yang menyampaikan pesan kepada dewa perang. Jadi tidak mengherankan jika di kuil Okazaki ini ada hari khusus upacara untuk menghormati para kelinci.

Kelinci juga terkenal sebagai binatang yang bisa memiliki banyak anak, dan kebetulan kala kaisar Susano No Mikoto juga memiliki banyak anak, yakni 5 putra dan 3 putri.

Baca Juga: Kuil Kelinci Okazaki, Tempat Penuh Cinta dan Keberkahan
4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memberi Pakan Kelinci

Tidak aneh jika banyak pasangan yang berkunjung ke kuil ini untuk berdoa semoga segera hamil dan melahirkan anak dengan selamat

Jika kamu tertarik dengan kelinci yang nampak lucu di dalam kuil ini juga terdapat toko souvenir yang menjual patung kelinci dalam berbagai ukuran yang didalamnya terselip selembar kertas keberuntungan. Selain itu, di toko itu juga menjual berbagai aksesoris bertema kelinci seperti gantungan kunci dan masih banyak lagi yang lainnya.

Video Terkait