Dua Singa di Kebun Binatang Berhasil Meloloskan Diri Usai Tewaskan Seorang Penjaga

Ilustrasi singa. (pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: M Kautsar - Rabu, 2 Februari 2022 | 17:00 WIB

Sariagri - Seekor singa betina di kebun binatang Irang berhasil melarikan diri dengan pasangannya usai menyerang dan membunuh seorang penjaga.

Insiden itu terjadi saat seorang penjaga yang diketahui bernama Esfandani (40) baru saja meletakkan daging melalui jendela makan untuk sepasang singa tersebut.

"Singa betina yang sudah beberapa tahun berada di kebun binatang itu berhasil membuka pintu kandang, keluar dan kemudian menyerang penjaga berusia 40 tahun yang baru saja membawakan makanan untuk sepasang singa itu," ujar seorang pegawai kebun binatang, kepada lembaga penyiaran negara IRIB.

Pegawai kebun binatang itu mengatakan bahwa kedua hewan itu berhasil melarikan diri dari kandang mereka di kebun binatang di kota Arak, provinsi Markazi, sekitar 200 kilometer (125 mil) barat daya Teheran.

Baca Juga: Dua Singa di Kebun Binatang Berhasil Meloloskan Diri Usai Tewaskan Seorang Penjaga
Viral Video Pria Nekat Terobos Kandang Singa di Kebun Binatang, Alasannya Demi Cari Berlian

Setelah menyerang pengaja, kedua hewan itu sempat berkeliaran di sekitar kebun binatang untuk beberapa jam.

Gubernur Provinsi Markazi, Amir Hadi mengatakan bahwa setelah insiden itu terjadi, pasukan kemanan langsung sigap mengambil alih kebun binatang. Meski sempat kabur, dua singa tersebut berhasil ditangkap hidup-hidup.

"Segera setelah insiden itu, pasukan keamanan mengambil alih kebun binatang," ujarnya.

Sebagai inormasi, Kebun binatang Arak adalah salah satu kebun binatang terbesar di Iran dan memiliki luas 32 hektar. Di kebun binatang itu terdapat 46 spesies dari 460 hewan yang dipelihara.

Rusa kuning Persia, domba jantan, singa, beruang, dan elang adalah beberapa hewan yang ada di Kebun Binatang Arak.

Video Terkait