Demi Selamatkan Anjing Peliharaan, Pria Ini Rela Dicakar dan Digigit Beruang

Ilustrasi beruang (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 25 Januari 2022 | 14:00 WIB

Sariagri - Seorang pria asal Flordia, Amerika Serikat melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan anjing peliharaannya dari seekor beruang. Bahkan, ia rela diterkam beruang besar itu secara bertubi-tubi.

Mengutip dari Daily Mail, peristiwa itu terjadi pada seorang pria bernama Walter Hickox di rumahnya di Daytona Beach. Dalam rekaman CCTV, beruang liar tersebut sempat menyerang salah satu anjing Hickox yang berusia 12 tahun.

Melihat hal itu, Hickox langsung menghadang beruang besar dengan seluruh tubuhnya. Ia sempat beberapa kali dicakar dan digigit oleh beruang itu.

Kemudian ia menyeret bangku untuk membuat barikade di ambang pintu dan mencegah beruang itu mendekati anjing peliharaannya. Momen menegangkan itu tepat terjadi pada Rabu Malam (9/1) ketika seluruh keluarganya berada di rumah.

Pria asal AS diserang beruang (Dailymail
Pria asal AS diserang beruang (Dailymail

"Tidak banyak yang terpikir melalui kepala saya pada saat ini, selain dari apa yang akan terjadi jika beruang itu melewatiku dan masuk ke rumah tempat anjing dan istriku tinggal," ujar Hickox kepada WFTV 9.

Baca Juga: Demi Selamatkan Anjing Peliharaan, Pria Ini Rela Dicakar dan Digigit Beruang
Kisah Haru di Balik Keledai yang Berperilaku Layaknya Anjing

Hickox memposting foto-foto luka tusukan dan bekas sayatan dari gigi dan cakar beruang di punggung dan lengan. Ia mengatakan bahwa dirinya harus disuntik rabies. Sementara itu, tidak ada anjing yang terluka.

Kejadian itu adalah serangan beruang kedua di daerah tersebut selama seminggu terakhir. Polisi Pantai Daytona mengkonfirmasi bahwa sebelumnya seorang wanita di DeBary diserang beruang saat berjalan-jalan dengan seekor anjing.  

Video Terkait