Kisah Haru di Balik Keledai yang Berperilaku Layaknya Anjing

Ilustrasi keledai. (pixabay)

Editor: Dera - Jumat, 21 Januari 2022 | 14:10 WIB

Sariagri - Seekor keledai di Inggris viral karena berprilaku layaknya anjing setelah dibesarkan oleh pasangan suami istri bersama anjing-anjing mereka. Pasangan suami istri itu memutuskan membesarkan keledai itu setelah sang induk menolak mengasuhnya.

Kisah ini bermula saat John Nuttall dan pasangannya Gražina Pervenis yang tinggal di pantai timur Inggris, melihat bayi keledai bernama Kye itu ditelantarkan induknya. Mereka pun memutuskan membawa dan merawat keledai itu ke rumah.

Ditolak induknya, Kye menjalani kehidupan cukup sulit sejak berusia tiga bulan. Namun, Gražina yang juga seorang pelatih anjing melakukan pendekatan khusus. Pasangan itu memasangkan anak keledai itu dengan "popok anjing" dan berbagi tugas merawat selama enam minggu kritis berikutnya.

“Saya pergi ke toko hewan peliharaan dan membeli popok anjing besar karena tidak ingin kotoran bayi keledai berserakan di rumah,” ungkap John yang berusia 64 tahun, kepada SWNS News.

Pada hari-hari pertama, Gražina yang berusia 40 tahun memberi makan Kye susu dari ibunya melalui selang untuk memastikan anak itu mendapat nutrisi yang tepat. “Dia menahannya selama dua hingga tiga minggu. Dia memberinya makan setiap jam pada waktu itu," ujar Gražina.

Kye mulai bermain dengan anjing mereka dan mulai menunjukkan perilaku seperti anjing. Kye juga kerap berlari dengan anjing-anjing lain setiap kali John bersiul.

Baca Juga: Kisah Haru di Balik Keledai yang Berperilaku Layaknya Anjing
Kisah Pria Dermawan Rela Habiskan Rp20 juta Setiap Bulan Demi Beri Makan Anjing Liar

"Dia bahkan mulai bermain dengan bola dan segalanya, sekarang saya bisa berjalan-jalan dan dia akan mengikuti saya seperti anjing. Jika saya masuk ke van saya untuk keluar, dia akan melihatnya pergi dan mengejar van," kata John, seperti dilansir Good News Network.

Kye sendiri saat ini terus tumbuh dan hidup dalam kondisi sehat. “Dia sudah dewasa. Dia memiliki semua giginya dan makan dengan baik.

“Dia akan hidup, itu yang utama. Perhatian utama saya adalah membuatnya tetap hidup," ungkap John.

Video Terkait