Kabur dari Kandang, Seekor Harimau Serang Wanita hingga Tangannya Putus

Ilustrai harimau (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 14 Januari 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - Seekor harimau yang melarikan diri dari kandangnya telah menggigit tangan penjaga kebun binatang dan menyerang dua lainnya di taman safari dekat Tokyo.

Harimau jenis benggala jantan berusia 10 tahun itu ditemukan berkeliaran di Taman Safari Nasu, yang berbasis di prefektur Tochigi, ketika staf bersiap untuk buka sekitar pukul 8.30.

Mengutip dari Kyodo, harimau seberat 150 kg dan berukuran sekitar 2 meter itu kabur dari kandangnya pada malam hari lantaran tak terkunci dengan benar.

Ketika tiga anggota penjaga kebun binatang kembali keesokan paginya, mereka menemukan makhluk itu berada di koridor menuju area pameran. Kemudian harimau itu menyerang mereka dengan sangat kejam.

Menurut laporan dari Daily Mail, Seorang wanita pekerja kebun binatang berusia 20-an, kehilangan tangannya dan dibawa ke rumah sakit dengan helikopter.

Sementara itu, wanita kedua menerima beberapa gigitan di tubuhnya, lalu seorang pekerja pria menderita luka di bagian belakang kepalanya.

"Penyerangan oleh harimau Benggala terjadi 5 Januari 2022 pagi hari, dengan tiga penjaga taman terluka. Saat ini kami sedang mengkonfirmasi kondisi karyawan dan menyelidiki penyebab penyerangan," tulis pihak Taman Safari Nasu dalam akun Twitter resminya.

"Kami akan segera memberi tahu lebih banyak informasi setelah memahami akar permasalahan. Untuk saat ini, taman safari akan ditutup," tambahnya.

Baca Juga: Kabur dari Kandang, Seekor Harimau Serang Wanita hingga Tangannya Putus
Ngeri, Seekor Harimau Gigit Tangan Petugas Kebersihan Hingga Berakhir Dramatis

Akibat insiden tersebut, Taman Safari Nasu harus ditutup sementara untuk penyelidikan pihak polisi. Pihak berwenang akan menyelidiki apakah ada indikasi salah perawatan terhadap harimau tersebut.

Sebagain tambahan informasi, Taman Safari Nasu juga pernah mengalami insiden keamanan sebelumnya, termasuk penjaga yang diserang oleh singa pada tahun 1997 dan 2000.

Video Terkait