Pria 70 Tahun Kena Denda Rp9,7 Juta Gara-gara Burung Merpatinya Terlalu Berisik

Kakek asal Inggris dijatuhi denda Rp9,7 juta gegara merpatinya dinilai terlalu berisik (Solent News)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 13 Januari 2022 | 16:40 WIB

Sariagri - Seorang pria asal New Forest, Inggris, Alan Pidgley (70) dilaporkan tetangganya ke pihak berwajib lantaran burung merpati peliharaannya dinilai terlalu berisik. Bahkan kini ia terancam kena denda Rp9,7 juta.

Mengutip dari dailymail, orang yang melaporkan Alan mengatakan bahwa suara dari 15 merpati milik Alan begitu berisik dan menyedihkan, sehingga dirinya harus terpaksa pindah dari desa New Forest tempat mereka tinggal.

Sementara itu, Alan juga tak tinggal diam. Ia bahkan memindahkan merpatinya dan tidak membiarkan mereka keluar sampai pagi. Meski demikian, permasalahan suara merpati itu pun tak kunjung selesai sampai Alan didatangi pihak berwenang.

Akhirnya Alan harus melakukan sidang melalui Dewan Distrik New Forest dan diharuskan membayar denda.

"Sekarang, saya harus menyingkirkan merpati sesegera mungkin atau menghadapi denda lebih lanjut," ujar Alan.

Usai mengikuti persidangan, kicau dan kepakan burung dinilai sebagai gangguan hukum. Alan dijatuhi hukuman denda sebesar 500 poundsterling atau sekitar Rp9,7 juta.

Sang istri, Tara bahkan sampai menangis mendengar putusan hakim. Mereka harus rela berpisah dengan merpati kesayangan mereka karena denda akan kembali dikenakan bila suaranya masih terganggu.

Baca Juga: Pria 70 Tahun Kena Denda Rp9,7 Juta Gara-gara Burung Merpatinya Terlalu Berisik
Viral Penampakan Burung Merpati Berkaki Ayam, Sukses Curi Perhatian Warganet

Disamping itu, beberapa tetangga lainnya, Gill Waring tidak merasa terganggu dengan kehadiran merpati milik Alan. "Saya tidak pernah terganggu dengan merpati milik alan," ucapnya.

Ada juga Christina Ball dan suaminya John tinggal tepat di seberang rumah Alan juga mendukungnya. Ia mengatakan bahwa Alan memelihara burung merpati untuk cucu mereka.

"Saya senang untuk melihat merpati dan cucu saya senang saat melihat mereka juga, dan melihat mereka terbang," jelasnya.

Video Terkait