Viral Kisah Bocah Kesulitan Bernapas Akibat Ditendang Sapi, Warganet Ramai Beri Dukungan

Viral kisah bocah kesulitan bernapas akibat ditendang sapi (TikTok / @rumahasuhorg)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Kamis, 13 Januari 2022 | 15:30 WIB

Sariagri - Belakangan ini viral video di media sosial menunjukan kisah Rafli, seorang bocah pria yang kesulitan bernapas akibat ditendang sapi. Peristiwa itu cukup berdampak fatal yang membuat bocah itu harus bernapas lewat lubang tenggorokan.

Melalui unggahan akun TikTok @rumahasuhorg, hidung Rafli mengalami kerusakan dan infeksi usai terkena tendangan sapi. Padahal, kala itu ia hanya ingin membantu orang tuanya untuk memberi makan sapi peiharaan mereka.

"Siapa sangka ditendang sapi bisa berakibat sefatal ini. Rafli hanya bisa bernapas lewat lubang di tenggorokannya. Setelah ditendang sapi, hidung Rafli rusak dan infeksi," tulis akun tersebut.

Selain kesulitan bernapas, Rafli juga mengalami kesulitan bicara dan makan lantaran kondisi tenggorokannya yang dilubangi. Tenggorokan Rafli harus dilubangi agar ia bisa tetap bernapas dan menjalani kehidupan sehari-harinya.

"Padahal Rafli hanya ingin bantu orang tua beri makan sapi. Sekarang Rafli sulit bicara, makan, bahkan bernapas," ujar akun itu.

Di akhir video, akun ini mengajak para warganet untuk membantu lewat donasi supaya Rafli bisa operasi dan bernapas dengan normal seperti sebelumnya. "Yuk bantu Rafli agar bisa bernapas normal lagi," ucap akun tersebut.

Baca Juga: Viral Kisah Bocah Kesulitan Bernapas Akibat Ditendang Sapi, Warganet Ramai Beri Dukungan
Video Viral Sapi Tergeletak di Selokan Sampai Dikira Mati, Endingnya di Luar Dugaan

Sontak unggahan video tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 900 ribu pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Adapun ragam komentar warganet yang menuliskan dukungan.

"Rafli sepertinya anak baik, semangat Rafli pasti bisa sembuh kok," komen warganet.

"Semoga dilancarkan rejeki nya diangkat penyakit Rafli Aamiin," tulis warganet.

@rumahasuhorg Rafli ingin bernapas normal lagi kak, Bantu Klik Link Di Bio #realmeWishList #APlusDaywithRain #tiktoktainment #gayadirumah #fypシ #fyp #foryoupage ♬ suara asli - Rumah Asuh

Video Terkait