Petugas Damkar Kena Sabet Ekor Buaya Besar saat Evakuasi ke Mobil Pikap

Petugas damkar kena sabet ekor buaya besar saat evakuasi (Facebook / Amlek Hms)

Penulis: Rashif Usman, Editor: M Kautsar - Rabu, 12 Januari 2022 | 17:50 WIB

Sariagri - Belakangan ini tengah viral foto dan video di media sosial memperlihatkan upaya penyelamatan seekor buaya berukuran besar oleh sejumlah anggota pemadam kebakaran di Brunei.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Brunei mengatakan buaya sepanjang 4,5 meter itu ditangkap pada 5 Januari lalu. Diketahui, tujuh anggota dari Pemadam Kebakaran Muara bergegas ke tempat kejadian setelah ada laporan gangguan hewan liar di daerah tersebut.

Ketika petugas tiba di lokasi, mereka menemukan seekor buaya berukuran panjang 4,5 meter berada di saluran pembuangan dekat toko. Hingga akhirnya buaya tersebut berhasil ditangkap menggunakan tali yang kemudian diserahkan ke Divisi Satwa Liar. Dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga: Petugas Damkar Kena Sabet Ekor Buaya Besar saat Evakuasi ke Mobil Pikap
Waspada dengan Air Rawa Tenang dan Bergelembung, Makhluk Mengerikan Ini Mengintai

Petugas Damkar Kena Sabet Ekor Buaya

Kejadian tak terduga dialami oleh anggota Damkar Brunei ketika mengvakuasi seekor buaya besar. Ketika diangkut, tiba-tiba saja buaya tersebut mengibaskan ekornya. Momen tersebut dibagikan melalui akun Facebook Amlek Hms.

Salah satu petugas Damkar yang berada di sekitaran bak truk pun kena sabetan ekor buaya sampai terpelanting dan jatuh. Petugas lainnya yang menyaksikan rekannya kena sabetan itu pun dengan sigap menolong rekannya. Beruntung tidak ada kecelakaan serius dari kibasan ekor buaya tersebut.

Video Terkait