Video Viral Burung Merak Tak Ingin Berpisah dengan Pasangannya yang Mati, Warganet Jadi Terharu

Viral video burung merak tak ingin berpisah dengan pasangannya yang mati (Twitter/@ParveenKaswan)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 10 Januari 2022 | 13:30 WIB

Sariagri - Belakangan ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan kesedihan seekor burung merak yang ditinggal pasangannya mati. Video tersebut dibagikan melalui akun Twitter @ParveenKaswan.

Mengutip dari indiatimes, dalam unggahan akun tersebut, seekor burung merak yang telah tinggal bersama pasangannya selama empat tahun, menolak untuk melepaskannya bahkan setelah kematiannya.

Ketika dua pria membawa bangkai pasangan burung merak, diam-diam burung merak itu mengikuti mereka ke pemakaman. Burung merak itu terus memandangi pasangannya yang telah meninggal saat bergerak melalui jalan berlumpur.

"Burung merak tidak ingin meninggalkan pasangannya yang lama setelah kematiannya. Video yang menyentuh," katanya Petugas Indian Forest Service (IFS) Parveen Kaswan.

Unggahan tersebut pun viral dan menarik perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 215 ribu pengguna yang menyaksikan unggahan vidoe tersebut. Tak sedikit pula warganet yang berkomentar haru melihat unggahan tersebut.

Baca Juga: Video Viral Burung Merak Tak Ingin Berpisah dengan Pasangannya yang Mati, Warganet Jadi Terharu
Viral Aksi Emak-emak Hadang Tikus yang Masuk Ke Rumahnya Pakai Sapu, Warganet: Adu Mekanik!

"Inilah yang dimaksud dengan seluruh alam dan keberadaannya. Berduka dan mengikuti yang bukan lagi manusia atau burung. Cara semua makhluk hidup meratapi kepergian pasangannya seolah-olah meninggalkan kehampaan dalam hidup mereka," komen warganet.

"Klip ini menunjukkan hal yang sama bahwa pada hari-hari awal menjadi terlalu sulit untuk melupakan orang yang kamucintai. Menyentuh hati," timpal warganet.

Video Terkait