Anies Baswedan Ungkap Kisah Lego, Kucing Berkaki Tiga yang Ada di Rumahnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan kucing berkaki tiga Lego. (Foto Instagram)

Editor: M Kautsar - Senin, 10 Januari 2022 | 12:10 WIB

Sariagri - Sebagai orang nomor satu di Jakarta, Anies Baswedan sering menjadi perhatian masyarakat. Belum lama ini, Gubernur DKI Jakarta tersebut kembali menarik perhatian publik lewat video unggahan di media sosialnya.

Melalui Instagram pribadinya, Anies mengunggah video bersama kucing peliharaannya yang diberi nama Lego. Kucing lokal ini ditemukan masih kecil oleh seorang dokter hewan di sebuah pasar dengan kondisi kaki terluka, diduga menjadi korban kekejaman manusia. Oleh dokter itu, kaki yang rusak diamputasi dan dirawat dengan baik. Anies kemudian mengadopsi Lego.

"Dokter itu menawarkan kepada siapa saja untuk merawat. Kita setuju untuk merawatnya, jadi Lego itu ikut kita sejak masih kecil sekali," kata Anies, di akun Instagramnya, Sabtu (8/1). 

Anies mengatakan Lego menjadi kucing kesayangan dan sahabat keluarga. Menurut Anies, meski memiliki sifat bersahabat, Lego merupakan kucing yang memiliki pendirian. Jika tidak setuju dan tak suka, maka dia tak akan mau dipaksa. 

Anies mencontohkan, saat ingin digendong, Lego menunjukkan sikap amat manja. "Kalau dia lagi mau berjarak, maka tidak sungkan untuk menolak belaian tangan, bahkan siap untuk keluarkan cakarnya," tulis Anies dalam keterangan unggahannya, mengingatkan pembaca agar waspada. 

Saking sayangnya dengan Lego, Anies dan anak-anaknya tidur bergantian dengan kucing bercorak hitam keabu-abuan dan putih itu. Sejak merasa trauma karena perlakuan kekerasan dari manusia, Lego mencari keluarga yang benar-benar menyayanginya. "Kalau tidur harus sama-sama kita, dia merasa tenang kalau tidur sama manusia. Samai sekarang kalau tidur bareng sama kita, gantian, kadang sama anak-anak, kadang sama kita," kata Anies menjelaskan.

Urusan tidur ini membuat Lego amat berkuasa. "Bisa keluar masuk kamar dan tidur di kasur siapapun. Lagi-lagi, tidak bisa dipaksa," tulisnya. 

Menurut Anies, Lego tak bisa menggaruk sendiri lehernya. Ia membutuhkan bantuan manusia untuk menggaruk lehernya terutama di sisi kanan. Seperti naluri kucing lainnya, saat digaruk di leher, Lego akan merasa rileks dan menikmatinya.

Yang lucu, kata Anies, Lego ini merupakan kucing yang bersahabat dengan ikan. Dia kerap bermain dengan ikan koi milik Anies. Pada salah satu video, terlihat Lego di atas tepi kolam, tangannya sibuk menggapai ikan-ikan koi itu. Tangannya yang dia cemplungi ke dalam kolam kemudian dijilatinya sendiri. 

Unggahan Anies Baswedan ini, rupanya menarik perhatian Teuku Wisnu yang juga memelihara kucing di rumah. "Maasyaa Allah," tulis Teuku Wisnu.




Video Terkait