Pakai Kopi, Begini Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Ilustrasi nyamuk menghisap darah (Pexels)

Penulis: Triana, Editor: Dera - Kamis, 6 Januari 2022 | 20:40 WIB

Sariagri - Kehadiran nyamuk di rumah memang kerap menganggu, bahkan jika seseorang terkena gigitan nyamuk tertentu bisa menyebabkan berbagai penyakit. Selain rasa gatal, penyakit mematikan seperti demam berdarah juga ikut mengintai.

Oleh karena itu, penting untuk mengusir nyamuk dari rumah. Salah satu cara mengusir nyamuk yang bisa kamu lakukan adalah memastikan rumah bersih, terlebih ketika musim panas tiba, di mana hewan tersebut biasanya akan semakin berkerumun. 

Biasanya, sebagian orang memilih cara mengusir nyamuk yang lebih praktis dengan menggunakan semprotan pembasmi serangga. Namun tanpa disadari, bahan kimia itu akan meninggalkan residu yang membahayakan kesehatan. 

Alangkah baiknya jika kamu menggunakan bahan alami, seperti kopi yang dibakar. Melansir Wellordie, kamu hanya perlu menyiapkan bubuk kopi dan aluminium foil saja. 

Penting bagi kamu untuk memastikan bahwa kopi yang digunakan dalam keadaan kering. Masukkan kopi tersebut ke dalam mangkuk dan tutup dengan aluminium foil.

Setelah itu bakarlah bubuk kopi tersebut di ruangan yang banyak nyamuk. Cara ini bisa membuat hewan tersebut tak kuat dan akhirnya mati.

Baca Juga: Pakai Kopi, Begini Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami
Terungkap! Nyamuk Jantan Ternyata Tidak Menghisap Darah, Cuma Nimbrung?

Kopi yang dibakar menyerupai dupa dan asapnya mampu mengusir dan membunuh nyamuk. Kamu juga bisa menambahkan daun salam ke dalam takaran kopi tersebut.

Nyamuk termasuk serangga yang memiliki penciuman yang tajam. Aroma kuat yang dihasilkan oleh kopi bisa membuatnya menyingkir dengan sendirinya.

Cara mengusir nyamuk dengan kopi ini juga dinilai lebih aman, selamat mencoba Sobat Agri!

Video Terkait