Pemkot Depok Buka Layanan Sterilisasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya

Kucing hewan peliharaan.(Pixabay)

Editor: Arif Sodhiq - Kamis, 6 Januari 2022 | 12:40 WIB

Sariagri - Di awal tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melalui UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) membuka layanan sterilisasi kucing jantan secara gratis. Untuk melakukan sterilisasi, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Berikut persyaratan sterilisasi kucing jantan yang telah dirangkum Sariagri.id dari postingan Instagram @puskeswankotadepok.

Pertama, masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara online dengan kuota 16 ekor per bulan. Untuk link pendaftaran akan diumumkan melalui media sosial Puskeswan Kota Depok di hari Senin pertama setiap bulan pada pukul 11.00 WIB.

Kedua, pemilik kucing harus warga Depok sesuai dengan KK dan KTP. Selain itu yang perlu diperhatikan dalam satu KK hanya boleh mendaftarkan satu ekor kucing saja.

Ketiga, yang boleh didaftarkan hanya kucing domestik berjenis kelamin jantan dengan menyertakan bukti foto hewan tampak depan, samping dan belakang serta umur kucing minimal sembilan bulan.

Keempat, pastikan kucing dalam keadaan sehat, di mana sebelumnya kucing sudah diberikan obat cacing minimal dua minggu sebelum pendaftaran.

Baca Juga: Pemkot Depok Buka Layanan Sterilisasi Kucing Jantan Gratis, Ini Syaratnya
Dari Ikan sampai Kuda, Ini 5 Fobia pada Hewan Peliharaan

Selanjutnya, bagi warga yang sudah mendaftar akan diverifikasi dan kemudian dihubungi oleh petugas melalui Whatsapp terkait jadwal kapan hewan peliharaannya akan disterilisasi.

Terakhir, perlu diperhatikan bahwa bila pemilik hewan yang sudah memenuhi persyaratan namun tidak menghadiri pada jadwal yang sudah ditentukan, maka kuotanya dinyatakan hangus.

Video terkait:

Video Terkait