Ngeri, Seekor Harimau Gigit Tangan Petugas Kebersihan Hingga Berakhir Dramatis

Ilustrasi harimau (Pixabay)

Editor: Dera - Jumat, 31 Desember 2021 | 06:00 WIB

Sariagri - Seekor harimau di Kebun Binatang Naples, Florida, Amerika Serikat dilaporkan tewas ditembak oleh petugas kepolisian setempat, Rabu (29/12). Harimau itu terpaksa ditembak setelah menggigit lengan seorang petugas kebersihan di kebun binatang tersebut.

Melansir Sky News, seorang wakil sheriff terpaksa menembak harimau untuk melepaskan gigitannya dari lengan petugas kebersihan. Usai ditembak, harimau itu sempat mundur ke kandangnya dan dibius oleh dokter hewan agar dapat diperiksa dengan aman. Namun sesaat kemudian harimau itu diumumkan tewas.

NBC News melaporkan, petugas kebersihan berusia 20-an itu terluka parah dan dibawa ke rumah sakit. Menurut laporan, petugas kebersihan itu diketahui memasukkan tangannya ke dalam kandang harimau dan tidak seharusnya berada di area kebun binatang itu. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 saat kebun binatang ditutup.

"Deputi pertama di tempat kejadian menendang kandang dan mencoba membuat harimau melepaskan lengan pria itu dari mulutnya, tetapi deputi itu terpaksa menembak hewan buas tersebut," kata Kantor Sheriff Collier County.


Mereka mengatakan, petugas kebersihan diduga telah "melintasi pagar pembatas awal dan meletakkan lengannya melalui pagar kandang harimau" mungkin untuk memelihara atau memberi makan harimau.

Baca Juga: Ngeri, Seekor Harimau Gigit Tangan Petugas Kebersihan Hingga Berakhir Dramatis
Gara-gara Harimau Berkeliaran, Warga Sumbar Takut Pergi ke Kebun Sawit



Komisi Ikan & Margasatwa Florida akan menyelidiki insiden tersebut. Menurut blogpost Februari 2020 di situs Naples Zoo, harimau bernama Eko itu sebelumnya tinggal di Woodland Park Zoo di Seattle.

Kebun binatang ini merupakan bagian dari Kampanye Konservasi Harimau untuk mendukung upaya mengatasi ancaman terhadap harimau Malaya di alam liar, yang merupakan hewan yang terancam punah. 

Menurut Daftar Merah Spesies Terancam Punah dari International Union for Conservation of Nature, diperkirakan ada antara 80 hingga 120 harimau Malaya dewasa yang saat ini hidup di alam liar.

Video Terkait