Aneh tapi Nyata! Bayi Kambing Lahir Berwajah Mirip Manusia Tidak Berbulu

Bayi kambing berwajah manusia dan tidak berbulu (SWNS).

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 29 Desember 2021 | 20:10 WIB

Sariagri - Seekor kambing milik warga di desa Gangapur, Timur Laur, India telah melahirkan bayi kambing cacat berwajah manusia dan tidak berbulu. Warga di daerah itu bahkan rela mengantre untuk melihat penampakan bayi kambing tersebut.

Pemilik kambing, Shankar Das (46) mengatakan bahwa bayi kambing itu lahir dalam hidup, tapi sayangnya segera mati. Tampak hewan itu lahir dengan dua anggota badan, seperti wajah, hidung, dan mulut yang menurut beberapa orang mirip manusia.

Selain itu, ekornya hilang dan cacat serta telinganya juga cacat parah. Bayi kambing itu juga lahir tanpa rambut di tubuhnya.

Kejadian yang tidak biasa itu semakin mengejutkan pemilik kambing yang mengaku baru pertama kali menyaksikannya sendiri. "Para tetangga bergegas ke rumah kami. Semua orang terkejut dengan penampilannya yang menyerupai bayi manusia," kata Shakar, dikutip dari mirror.

"Kambing itu sudah melahirkan seorang anak. Itu adalah persalinannya yang kedua. Itu mengejutkan saya dan penduduk desa juga," sambungnya.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata! Bayi Kambing Lahir Berwajah Mirip Manusia Tidak Berbulu
Kocak Seekor Kambing Hitam 'Mencuri' Dokumen Milik PNS, Ya Ampun Tolong!

Di India, kelahiran hewan atau manusia yang cacat dianggap sebagai pertanda buruk atau nasib buruk bagi pemiliknya.

"Di banyak daerah, itu dianggap sebagai peringatan. Orang-orang melihat kelahiran mutan sebagai tanda dari Tuhan," kata Rakesh Kumar, seorang penduduk setempat.

Sementara itu, Dokter hewan lokal Fayyaz Ahmed mengatakan kambing lebih rentan dalam hal kelahiran mutan.

"Gangguan perkembangan anak dalam kandungan kemungkinan disebabkan oleh penyakit demam Lembah Rift. Mungkin juga ada kemungkinan lain yang menyebabkan mutasi genetik," ungkapnya.

"Disarankan agar peternak membawa hewannya ke dokter hewan untuk pemeriksaan lebih detail," lanjutnya.

Video Terkait