Aksi Kerbau Selamatkan Kura-Kura Terbalik Viral Buat Warganet Terharu

Kerbau selamatkan kura-kura. (Sariagri/TikTok @anaktun69al)

Penulis: Reza P, Editor: Tim Redaksi - Sabtu, 25 Desember 2021 | 19:00 WIB

Sariagri - Rasa empati terhadap sesama makhluk bukan hanya dimiliki oleh manusia saja, hewan pun juga memiliki kecerdasan dan naluri untuk menolong. Aksi hewan seperti itu kerap kali memukau banyak orang yang menyaksikannya.

Baru-baru ini sebuah video kembali viral di media sosial, lantaran menampilkan seekor kerbau di mana tengah menyelamatkan kura-kura. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @manaskaram.

Dalam video berdurasi 10 detik tersebut memperlihatkan seekor kerbau tengah berjuang untuk membalikkan badan seekor kura-kura yang telentang di atas tanah.

@anaktun69al

##stitch dengan @manaskamran ##MakeAFace kepak sayap banteng

♬ suara asli - Pratama

Si kerbau tersebut tampak beberapa kali melakukan percobaan untuk membalikkan si kura-kura menggunakan tanduknya. Setelah berusaha keras, si kerbau pun akhirnya berhasil menyalamatkan kura-kura tersebut.

Untuk diketahui, kura-kura bisa mati jika dia telentang untuk waktu yang cukup lama. Hal tersebut dikarenakan posisi telentang dapat menyebabkan si kura-kura terkilir dan mengganggu organ vital mereka.

Dengan telentang seperti itu membuat kura-kura tak memiliki ruang gerak, selain itu dapat memungkinkan predator untuk memangsanya.

Baca Juga: Aksi Kerbau Selamatkan Kura-Kura Terbalik Viral Buat Warganet Terharu
Viral, Seekor Kerbau Selamatkan Kura-kura yang Terbalik di Tanah

Kembali pada video tersebut, orang-orang tampak bersorak melihat aksi si kerbau membalikkan badan si kura-kura. Aksi tersebut seperti pada suatu tempat perlindungan hewan, yang diambil dari sebuah kebun binatang di Rishon LeZion, Israel.

Aksi kerbau menyelamatkan kura-kura itu pun mengundang komentar dari warganet yang melihatnya. Salah satunya mengatakan, “Luar biasa bagaimana dia tahu kura-kura itu membutuhkan bantuan!”.

Video Terkait