Viral! Perjuangan Kerbau Menolong Kura-kura yang Terbalik dengan Tanduknya

Sebuah video memperlihatkan seekor kerbau menolong kura-kura terbalik dengan tanduknya viral di media sosial. (Tangkapan layar [email protected])

Editor: Arif Sodhiq - Senin, 20 Desember 2021 | 17:00 WIB

Sariagri - Sebuah video yang memperlihatkan seekor kerbau menolong kura-kura terbalik dengan tanduknya viral di media sosial. Aksi heroik kerbau itu yang membantu membalikkan kura-kura itu memunculkan beragam pujian dari warganet.

Meski tidak jelas kapan atau di mana video itu pertama kali diambil, klip itu telah menyebar dan dibagikan di berbagai platform media sosial. Salah satunya dipostingan petugas IFS Susanta Nanda melalui akun twitter @nasusantanda3.

“Semua orang bisa berbaik hati… Kerbau menyelamatkan kura-kura dengan cara memutarnya” tulisnya dalam postingan video dilansir Hindustan Times.

Video itu memperlihatkan seekor kerbau yang berdiri di dekat pohon mencoba mendorong kura-kura yang posisinya terbalik. Berulangkali kerbau itu berusaha menolong, hingga akhirnya berhasil membalikan posisi kura-kura.

Sejak dibagikan hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 68.000 kali. Postingan itu juga mendapat banyak komentar.

“ Menakjubkan bagaimana binatang itu bisa menggunakan tanduknya untuk menolong makhluk sekecil itu benar-benar cantik dan dia melakukannya dengan hati-hati!!” tulis seorang pengguna media sosial.

Baca Juga: Viral! Perjuangan Kerbau Menolong Kura-kura yang Terbalik dengan Tanduknya
Viral, Seekor Kerbau Selamatkan Kura-kura yang Terbalik di Tanah



"Wow!! Saya lebih terkejut, kerbau menyadari kura-kura tidak dapat berpindah sendiri dan membutuhkan bantuan,”  bunyi postingan lain.

“Kemanusiaan terhadap setiap makhluk adalah kebajikan terbaik dari makhluk hidup,” timpal warganet lainnya.  

Video terkait:

 

Video Terkait