Viral Aksi Heroik Pria Selamatkan Monyet yang Sedang Terluka, Tuai Pujian Warganet

Viral aksi heroik pria selamatkan monyet yang sedang terluka (Twitter)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 16 Desember 2021 | 18:00 WIB

Sariagri - Belakangan ini viral video di media sosial menunjukkan seorang pria di tengah menyelamatkan monyet yang terluka. Pria itu bahkan tampak mencoba bantu menyadarkan monyet tersebut dengan memberikan napas buatan. Video tersebut dibagikan melalui akun Twitter @SudhaRamenIFS.

Mengutip dari NDTV, pria yang berasal dari Tamil Nadu itu menyadarkan monyet yang terluka setelah hewan itu diserang oleh sekawanan anjing. Awalnya pria itu menekan dada si monyet setelah dia melihat hewan itu kehilangan napas.

Akan tetapi usaha yang ia lakukan tidak berhasil. Tak pikir panjang, ia segera mencoba memberikan napas buatan kepada monyet tersebut.
Begitu monyet itu sadar kembali, wajah pria itu bersinar dengan senyuman bahkan hingga memeluk monyet tersebut.

"Ada orang yang masih menghargai setiap kehidupan kecil di bumi ini. Di sini Mr.Prabhu menggunakan teknik pertolongan pertama yang dia pelajari bertahun-tahun yang lalu untuk menyadarkan kera berusia 8 bulan yang diserang oleh sekelompok anjing," tulis unggahan akun tersebut.

"Tindakannya yang cepat telah menyelamatkan nyawa monyet kecil ini," sambungnya.

Sontak video terseut pun viral hingga ditonton lebih dari 3 juta pengguna. Tak sedikit warganet yang ikut memuji aksi heroiknya tersebut.

Baca Juga: Viral Aksi Heroik Pria Selamatkan Monyet yang Sedang Terluka, Tuai Pujian Warganet
Viral Aksi Monyet Curi Kacamata Pria, Mengembalikannya Harus Barter dengan Jus Mangga

"Kita semua bisa belajar sesuatu tentang menyelamatkan nyawa dari pria itu," ujar warganet.

"Melihat video seperti itu membuat hari kamu menyenangkan! Pecinta binatang adalah orang yang paling sensitif dan peduli yang pernah saya temui. Angkat topi Pak!" timpal warganet lainnya.

Sayangnya monyet ini sudah mati keesokan harinya. Pria yang menyelamatkan monye itu juga disarankan untuk memantau kondisi kesehatannya karena setiap pertemuan dekat dengan hewan liar memiliki risiko zoonosis.