Ngeri-ngeri Sedap, Singa Ini Ajak Wisatawan Bermain Tarik Tambang di Taman Safari

Viral singa main tarik tambang dengan mobil wisatawan. (YouTube/dogtoothmedia)

Editor: Dera - Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:00 WIB

Sariagri - Video seekor singa yang tengah bermain tarik tambang dengan sebuah mobil yang penuh dengan wisatawan mancanegara di Taman Safari Afrika Selatan mencuri perhatian warganet.

Dilansir dari laman timesnownews.com, seekor singa terlihat sedang mengigit seutas tali mobil wisatawan yang biasanya digunakan untuk menarik kendaraan mogok dan lain sebagainya.

Seakan ingin mengajak bermain tali tambang, si singa pun menolak untuk melepaskan tali tersebut. Ketika sempat terlepas dari gigitannya dan tersangkut di pohon, singa itu pun kembali menggigit tali hingga mobil wisatawan melaju.

Hewan buas tersebut akhirnya terseret beberapa meter, bahkan ia terus membuntuti mobil jeep saat kondisi tali masih menempel di mulutnya.

Seorang pemandu wisata, Jabulani Salinda mengatakan bahwa singa tersebut muncul ketika dirinya sedang mendampingi sekelompok wisatawan dari mancanegara, di Baobab Ridge Game Lodge, Afrika Selatan, Kamis (18/11) lalu.

Sebelum membawa wisatawan, Jabulani sudah diperingatkan oleh salah seorang rekannya tentang keberadaan singa jantan di daerah tersebut. Singa itu muncul pada saat mobil jeep terjebak dari tanah dan menggunakan tali untuk keluar dari situ.

“Sebelum saya bisa menarik tali itu kembali, tali itu menarik perhatian singa. Dia mengejar dan meraih ujungnya,” kata Jabulani.

Jabulani dengan profesional dalam pekerjaannya berusaha menenangkan para wisatawan dan membuat mereka menikmati kejadian yang jarang sekali terjadi ini.

Baca Juga: Ngeri-ngeri Sedap, Singa Ini Ajak Wisatawan Bermain Tarik Tambang di Taman Safari
Viral Video Pria Nekat Terobos Kandang Singa di Kebun Binatang, Alasannya Demi Cari Berlian

“Para wisatawan sempat khawatir bahwa kejenakaan singa akan membawanya lebih dekat ke jeep. Saya menenangkan mereka dan kami semua bisa menikmati momen ini,” tandasnya.

Singa tersebut pun berhenti menarik tali pada jeep tersebut diakibatkan kehadiran seekor singa betina yang berjalan melewatinya.

 

Video Terkait