Selalu Menghilang Saat Ditangkap, Viral Kemunculan Ular Besar ‘Jadi-jadian’

Ilustrasi Ular. (Pixabay)

Editor: Reza P - Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:00 WIB

Sariagri - Kejadian viral kembali menggegerkan jagat sosial media, yang datang dari unggahan video salah satu akun Instagram. Warga desa di salah satu daerah di Garut, Jawa Barat dibuat gempar oleh kehadiran ular yang misterius.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @viralkak, di mana warga menemukan ular yang dianggap ‘jadi-jadian’ kerap muncul di sekitar jembatan. Ketika ular tersebut hendak ditangkap oleh warga, sontak menghilang entah kemana.

Video tersebut menampilkan sosok ular berwarna kecoklatan tengah merayap, namun anehnya ular tersebut tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi.

“Ular yang viral di kampung nagrog, garut selatan sampai saat ini blm ada yg bisa menangkapnya karena selalu hilang bila mau ditangkap,” tulis keterangan video tersebut.

Dari informasi warga setempat juga menyebut bahwa ular tersebut berukuran cukup besar. Namun demikian, belum ada satu warga pun yang sukses menangkap hewan bertelur tersebut. Kuat dugaan ular tersebut merupakan ular sanca.

Usaha warga dalam menangkap ular tersebut seolah tak pernah surut, hal itu diketahui bahwa mereka juga telah meminta bantuan kepada petugas kebakaran dalam proses evakuasi. Sialnya usaha tersebut belum membuahkan hasil.

“Mencoba evakuasi ular jadi jadian, tim damkar sudah berbagai cara dilakukan tapi belum berhasil tiba-tiba ular menghilang tanpa jejak,” lanjut keterangan video.

Hingga berita ini dibuat, tayangan video tersebut mendapat sekitar empat ribu lebih tanda like dan tentunya mengundang beragam komentar dari warganet. Tak jarang dari warganet yang menyatakan video tersebut hanyalah hoax semata.

Baca Juga: Selalu Menghilang Saat Ditangkap, Viral Kemunculan Ular Besar ‘Jadi-jadian’
King Kobra Bertarung Agresif Melawan Ular Piton, Siapa Pemenangnya?

“Wkwk itu ular gimana ga ilang orang pas ada cuma di video ga di tangkep, giliran udah masuk air baru di cari ya iyalah susah dicari nya kondisi itu ular udah gatau kemana, gausah percaya gituan lah udah mitos, hoax, musyrik lagi, kalo itu ular pas ditangkap udah di pegang tiba tiba ga ada / hilang baru misterius itu jelas jelas ularnya kabur dan biasa aja,” tulis salah satu akun.

“Hadeh hoax lagi kaya di Sumedang. Jelas itu di tarik,” kata warganet lainnya.

“Hoax aja tu biar ramai kali, keliatan ular merosot ke bawah dan sudah gelap kayaknya malam, pas damkar kan masih terang,beda waktu yaudah hilanglah ularnya,” ujar warganet lainnya.

“Panggil Panji Petualang ni,” tambah akun lainnya.

Video Terkait