Demi Selamatkan Kelinci, Wanita Ini Rela Berjibaku di Cuaca Dingin Membeku Selama 4 Hari

Viral aksi wanita selamatkan kelinci di cuaca dingin membeku. (Goodnewsnetwork via SWNS)

Editor: Dera - Selasa, 30 November 2021 | 21:00 WIB

Sariagri - Seorang wanita berusia 25 tahun di Montana, Amerika Serikat menghabiskan waktu selama empat hari untuk membujuk dan menangkap seekor kelinci terlantar di sekitar apartemennya.

Di tengah udara dingin membeku, Alicia Castro dengan sabar memberi makan hewan tersebut sebelum akhirnya berhasil memasukannya dalam kandang dan membawanya pulang. Video perjuangan Alicia Castro dalam membujuk kelinci itu pun menyentuh hati banyak orang.

“Banyak orang tahu kelinci itu ada di sana, mereka mencoba menangkapnya tetapi tidak ada yang benar-benar peduli untuk melakukan apa pun," kata Alicia, seperti dilansir Good News Network.

“Dengan cuaca dingin membeku yang datang, saya tahu bahwa waktu itu penting dan saya akan merasa sangat bersalah jika saya tidak melakukan apa-apa. Begitu saya menatap matanya, saya tahu bahwa saya harus menyelamatkannya, apa pun yang terjadi," tambahnya.

Untuk menyelamatkan kelinci itu, Alicia mengaku butuh perjuangan, karena dinginnya suhu.

“Setiap hari saya akan duduk di luar dalam cuaca dingin bersamanya, mendapatkan kepercayaannya, memberinya makan dan mencoba membuatnya naik ke peti saya," jelasnya.

Alicia awalnya mengaku sempat frustasi karena tidak berhasil menangkap kelinci tersebut.

“Hari ketiga jelas yang paling sulit. Saya sangat frustrasi dan mulai khawatir bahwa saya tidak akan pernah menangkapnya, tidak hanya mengecewakan kelinci yang malang dan tak berdaya ini, tetapi juga jutaan orang yang menonton bersama," ungkapnya.

Kesabaran Alicia pun terbayar dan kelinci yang dinamai Bunny itu menjalani kehidupan mewah yang nyaman. Alicia telah menghubungi penampungan hewan di daerahnya, namun penuh. Untuk sementara, ia akan mengasuh kelinci tersebut sampai menemukan rumah baru baginya.

Baca Juga: Demi Selamatkan Kelinci, Wanita Ini Rela Berjibaku di Cuaca Dingin Membeku Selama 4 Hari
Peluang Bisnis Nih! Raup Rupiah Lewat Urin Kelinci

"Jadi saya berencana untuk mengasuhnya sampai kami dapat menemukan rumah yang baik untuknya," ujarnya.

Namun semakin banyak waktu yang Alicia habiskan dengan sang kelinci, membuatnya semakin jatuh cinta padanya.

“Saya dan mitra saya punya kucing, Kiki yang kami adopsi empat tahun lalu, jadi kami tahu kami hanya bisa memeliharanya jika mereka bisa hidup berdampingan," ungkap Alicia.

Ia pun menyarankan kepada semua orang untuk lebih peduli pada hewan-hewan terlantar.

“Meski sulit, meski butuh waktu, jangan menyerah. Ada begitu banyak hewan yang membutuhkan bantuan dan tidak memiliki siapa pun untuk membela mereka," tandasnya.

Video Terkait