Penumpang Pesawat Kaget Ada Perempuan Menyusui Kucing di Kabin

Ilustrasi wanita memeluk kucing. (Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 30 November 2021 | 10:15 WIB

Sariagri - Seorang penumpang pesawat penerbangan ke Atlanta, Amerika Serikat, terkejut ketika mengetahui ada wanita yang menyusui kucing di kabin. Bahkan sampai terdengar alat deteksi dari tempat kursi penumpang tersebut.

Dilansir dari Malay Mail, peristiwa itu dilaporkan terjadi pada penerbangan Delta Air DL 1360 ke Atlanta. Dalam pesan yang masuk ke Aircraft Communications Addressing and Reporting System terdengar bunyi "Req Redcoat meet AC Pax (penumpang) di (kursi) 13A sedang menyusui kucing dan tidak akan memasukkan kucing kembali ke carrier ketika diminta FA (pramugari)."

Menurut Daily Star, Req Redcoat meet memiliki arti seorang pilot meminta anggota tim darat Delta Redcoat untuk menemui penumpang yang bersangkutan setelah mendarat. Pesan itu pun dibagikan ke Twitter dengan judul "Seseorang baru saja mengirimi saya pesan ini..ada apa sebenarnya?"

Diketahui, Delta Airlane telah memperketat aturan mengenai hewan dalam pesawat. Hal tersebut karena terjadi lonjakan 84 persen dalam insiden penerbangan yang melibatkan hewan pendukung emosional.

Baca Juga: Penumpang Pesawat Kaget Ada Perempuan Menyusui Kucing di Kabin
Video Viral Niat Mau Service Motor, Tak Diduga Ada Kucing Terjebak di Kap Depan

Hewan pendukung emosional terbukti memberikan bantuan bagi orang yang menderita masalah kesehatan mental seperti PTSD, kecemasan dan depresi. Namun, sebagian besar insiden itu justru melibatkan hewan berperilaku buruk.

Delta Airlane memang memperbolehkan anjing kecil dan kucing dalam penerbangan. Namun hewan tersebut harus tetap berada di dalam pengangkut yang berada di bawah kursi untuk seluruh penerbangan.

Video Terkait