Aksi Seekor Gajah Panjat Pagar Besi Viral di Medsos, Begini Reaksi Warganet

Aksi seekor gajah panjat pagar besi viral di medsos (Twitter)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 23 November 2021 | 15:00 WIB

Sariagri - Heboh sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan aksi seekor gajah berhasil memanjat pagar besi di Negara Bagian Karnataka, India. Video tersebut dibagikan melalui akun Twitter seorang Sekretaris Utama Lingkungan Perubahan Iklim & Hutan Tamil Nadu, Supria Sahu.

Dalam unggahan berdurasi singkat tersebut, tampak awalnya gajah mengalami kesulitan untuk memanjat pagar tersebut. Namun pada akhirnya gajah itu berhasil melewati pagar meski kesulitan.

Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 300 ribu pengguna yang menonton aksi gajah tersebut. Sahu menuliskan 'Speechless' dalam cuitannya tersebut.

Mengutip dari Indian Express, Direktur Cagar Harimau Nagarahole Mahesh Kumar mengatakan bahwa video itu direkam di Pegunungan Veeranahosally. Ia mengungkapkan insiden tersebut terjadi pada tanggal 16 November saat hewan itu hendak kembali ke hutan setelah merumput.

Melihat hal itu, beberapa warganet mengaku terkejut. Tak sedikit warganet yang tidak menyangka bahwa seekor gajah mampu memanjat bahkan melewati pagar besi.

Baca Juga: Aksi Seekor Gajah Panjat Pagar Besi Viral di Medsos, Begini Reaksi Warganet
Aksi Induk Gajah Coba Bangunkan Anaknya yang Mati Tersengat Listrik Viral di Medsos

"Gajah memilih jalan dengan insting atau dengan ingatan masa kecil mereka. Desain rekayasa harus dipertimbangkan saat memberikan penyeberangan yang cukup untuk alam liar dan juga mempertimbangkan keselamatan publik sehingga tidak ada dari mereka yang akan menderita," ujar warganet.

Meskipun begitu, sebagian warganet lainnya merasa tidak senang dengan perjuangan gajah tersebut dan mempeertanyakan kehadiran pagar besi di lokasi tersebut apakah termasuk legal atau ilegal. 

Video Terkait