Momen Langka! Rusa Terluka Ini Masuk ke Rumah Sakit dan Naik Eskalator

Seekor rusa masuk rumah sakit dan naik ke eskalator. (Istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 18 November 2021 | 20:00 WIB

Sariagri - Sebuah momen langka terekam oleh CCTV, seekor rusa yang terluka berlari melewati rumah sakit dan menaiki eskalator. Seolah-olah hewan berkaki empat itu tahu ke mana harus mencari bantuan setelah terluka.

Insiden rusa terluka masuk rumah sakit terjadi pada Senin (15/11/2021) di sebuah rumah sakit Lousiana di Amerika Serikat (AS). Sebuah kamera CCTV menunjukkan hewan yang tertekan itu memasuki Rumah Sakit Our Lady of the Lake melalui pintu yang terbuka, saat ia tersandung di lantai yang licin dan menaiki eskalator ke lantai dua.

Sementara itu, staf dan pengunjung dibuat kaget setelah menyaksikan pemandangan aneh itu. Rusa tersebut sampai di lantai dua, akhirnya digiring dan ditahan oleh beberapa orang, termasuk petugas yang bertugas.

Rusa itu lalu diangkat di ranjang rumah sakit kemudian digulingkan ke luar ke truk dari Departemen Margasatwa dan Perikanan Louisiana.

“Anggota tim kami selalu siap untuk hal-hal yang tidak terduga. Departemen Margasatwa dan Perikanan Louisiana segera merespons dengan membantu memindahkan hewan itu. Perawatan pasien tidak terganggu dan area tersebut disanitasi secara menyeluruh,” tulis pernyataan rumah sakit.

Baca Juga: Momen Langka! Rusa Terluka Ini Masuk ke Rumah Sakit dan Naik Eskalator
Viral! Kisah Rusa Berkalung Ban Mobil Selama 2 Tahun, Akhirnya Bebas

Sayangnya, hewan itu harus di-eutanasia karena luka-luka, kata badan tersebut, seraya menambahkan ada indikasi bahwa hewan itu mungkin ditabrak kendaraan sebelum memasuki gedung.

“Meskipun paling tidak biasa di pusat medis regional yang sibuk, kami berasumsi rusa mungkin berkeliaran dari Ward's Creek terdekat.”

Video Terkait